PT LIB: Tahun 2025, Piala Indonesia tak bergulir

id Piala Indonesia,PT LIB,Liga 1,Liga Indonesia

PT LIB: Tahun 2025, Piala Indonesia tak bergulir

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus usai mengikuti konferensi pers Liga Indonesia yang berlangsung di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/06/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Operator Liga Indonesia PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan Piala Indonesia tidak bergulir musim depan.

Direktur PT LIB Ferry Paulus mengatakan fokus PT LIB saat ini adalah melakukan pembenahan kompetisi Liga Indonesia sehingga sejumlah turnamen seperti Piala Indonesia tidak akan dilangsungkan pada musim 2024/2025.

"Kita harus perbaiki dulu produk Liga Indonesia ini supaya pada waktu Liga Indonesia sudah bagus, baru musim berikutnya ada Piala Indonesia, ada piala-piala yang lain barangkali yang akan masuk ya itu berikutnya," kata Ferry Paulus kepada pewarta, Kamis.

Liga Indonesia musim 2024/2025 akan bergulir mulai 9 Agustus dengan mempertemukan jawara Liga 1 2023/2024 Persib Bandung menghadapi jawara Liga 2 2023/2024 PSBS Biak pada pertandingan pembuka yang berlangsung di Bandung.

Ferry Paulus memastikan bahwa format kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 tak akan menggunakan format Championship Series karena format tersebut memerlukan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan format liga.

Selain itu PT LIB juga mempertimbangkan sinkronisasi antara kalender Liga yang harus disesuaikan dengan kalender tim nasional Indonesia agar tidak terjadi bentrokan jadwal sehingga menyebabkan penghentian liga secara mendadak.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PT LIB pastikan Piala Indonesia tidak bergulir musim depan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024