Pembalap Norris dan Hamilton terdepan di Spanyol

id F1 GP Spanyol 2024,Lando Norris,Lewis Hamilton

Pembalap Norris dan Hamilton terdepan di Spanyol

Pembalap McLaren asal Inggris, Lando Norris, meninggalkan tribun pada sesi latihan kedua di Sirkuit de Catalunya pada Jumat (21/6/2024) di Montmelo, pinggiran Barcelona, ​​menjelang Grand Prix Formula Satu Spanyol. (ANTARA/AFP/Manaure Quintero)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mclaren Lando Norris dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada hari pertama, Jumat, seri kesepuluh Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Catalunya 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Norris mencatatkan diri sebagai yang tercepat pada sesi latihan pertama dengan 1 menit 14,228 detik dari 27 lap yang ia jalani.

Di posisi kedua, Max Verstappen yang memenangi balapan terakhir di Kanada dua pekan lalu menguntit Norris dengan lebih lambat 0,024 detik.

Pembalap Ferrari yang terpuruk pada balapan terakhir Carlos Sainz mengisi posisi ketiga dengan selisih 0,344 detik. Torehan Sainz diikuti George Russell dan Sergio Perez di posisi keempat dan kelima,

Lalu, pada sesi latihan kedua, pembalap Mercedes Lewis Hamilton memimpin dengan 1 menit 13,264 detik dari 28 lap yang ia jalani.

Catatan waktu pemenang F1 sebanyak enam kali itu lebih tajam 1,647 detik dari catatan waktunya pada latihan pertama ketika ia menempati posisi ketujuh.

Pada sesi latihan kedua ini, Sainz meneruskan performa apiknya dengan menempati posisi kedua, lebih lambat 0,022 detik dari Hamilton.



Norris yang menjadi tercepat pada sesi latihan pertama menempati posisi ketiga. Pembalap Alpine Renault Pierre Gasly membuat kejutan dengan menempati posisi keempat, disusul Verstappen di posisi kelima.

Pada Sabtu (22/6), para pembalap akan menjalani sesi latihan terakhir pada pukul 17.30 WIB sampai pukul 18.30 WIB sebelum kemudian menjalani sesi kualifikasi pada pukul 21.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Norris dan Hamilton tercepat di hari pertama F1 GP Spanyol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024