Demokrat usung Kapolda Papua sebagai balon gubernur di Pilkada 2024

id surat rekomendasi Demokrat,Partai Demokrat,Pilkada Papua,Gubernur Papua

Demokrat usung Kapolda Papua sebagai balon gubernur di Pilkada 2024

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tiga kiri) menyerahkan surat rekomendasi partai kepada bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Papua Aryoko Rumaropen (tiga kanan) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (8/8/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Demokrat mengumumkan dukungannya untuk pasangan Irjen Pol. Mathius Derek Fakhiri, yang saat ini masih aktif menjabat Kapolda Papua dan Aryoko Rumaropen sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) pada pilkada 2024 di Provinsi Papua.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan surat rekomendasi sebagai tanda dukungan partai kepada pasangan itu, yang diwakili oleh Aryoko, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis malam.



Walaupun demikian, AHY saat acara menjelaskan Irjen Mathius baru dapat menerima surat rekomendasi sebagai bakal calon gubernur (cagub) itu ketika dia resmi keluar dari kepolisian dan tak lagi berdinas di Polri.

“Bapak Irjen Polisi Mathius Derek Fakhiri, yang pada saatnya benar-benar setelah bebas tugas dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, beliau akan penuh dedikasi berjuang menjadi calon gubernur, dan menyejahterakan masyarakat di Papua,” kata AHY.

Dia mengatakan Partai Demokrat memilih mendukung perwira tinggi Polri itu karena rekam jejaknya selama memimpin Polda Papua, dan kepedulian Mathius terhadap Papua, tanah kelahirannya.

Mathius lahir di Ransiki, Manokwari, Papua Barat, pada 6 Januari 1968, dan saat ini usianya 56 tahun. Dia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Partai Demokrat dukung Kapolda Papua maju bakal calon gubernur
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024