Vaksinasi polio massal diadakan di Gaza Palestina

id Jalur Gaza,Palestina,vaksinasi,polio

Vaksinasi polio massal diadakan di Gaza Palestina

Ribuan warga sipil Palestina yang terlantar mulai mengungsi dari daerah mereka di timur Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah setelah ada perintah evakuasi baru dari Israel/ANTARA/Anadolu/PY

Ramallah (ANTARA) - Kementerian Kesehatan Palestina pada Jumat (23/8) mengumumkan rencana kampanye vaksinasi polio besar-besaran di Jalur Gaza pada akhir Agustus.

Inisiatif itu muncul untuk menanggulangi kasus polio di wilayah yang dilanda perang tersebut sekaligus bertujuan untuk mencegah penyebaran virus.

Kementerian mengatakan telah merampungkan rencana vaksinasi yang meliputi tim medis penyelenggara, pusat vaksinasi, pelatihan yang bekerja sama dengan UNRWA, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), UNICEF dan organisasi internasional serta organisasi setempat lainnya.

Kampanye vaksinasi akan menargetkan seluruh anak di bawah usia 10 tahun dan akan dilakukan dalam dua tahap dengan jeda empat pekan. Pendekatan itu dirancang untuk membasmi penyebaran virus polio di Gaza dan mengatasi wabah tersebut secara efektif.

Sumber: WAFA

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Vaksinasi polio besar-besaran akan digelar di Gaza akhir Agustus
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024