Puluhan desainer meriahkan "Solo Batik Fashion"

id puluhan desainer meriahkan

Puluhan desainer meriahkan "Solo Batik Fashion"

Ilustrasi (Foto antaranedws.com)

Solo (Antara Jogja) - Puluhan desainer asal Kota Surakarta ikut memeriahkan "Solo Batik Fashion" keenam tahun 2014 yang digelar di  Benteng  Vastenberg Solo, pada Jumat (5/9) hingga Minggu (7/9).

"Pagelaran 'Solo Batik Fashion' tersebut mengambil tema '24 Hours Style' atau 'Bergaya Dalam 24 Jam', yang diikuti 36 desainer dari Kota Surakarta," kata Public Relation 'Solo Batik Fashion' Retno Wulandari di Solo, Rabu.

Menurut Retno, desainer akan menghadirkan karya-karya terbaiknya dan melibatkan model profesional dari Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya serta Solo.

Selain itu, "Solo Batik Fashion" juga menghadirkan desainer kebanggaan Solo yang memiliki nama besar, antara lain, Djongkjo Rahardjo, Joko SSP, Joko Widiarto, Owen Joe, Rendy Hapsanto dan beberapa desainer muda.

Bahkan, kata dia, desainer dari luar kota ikut memeriahkan "Solo Batik Fashion", antara lain, Ayok Dwipancara (Surabaya), Tedjo Nogo Laksono (Semarang), Afif Syukur, Phillif Iswadono dan Saka Mede, ketiganya dari Yogyakarta.

Menurut dia, "Solo Batik Fashion" juga akan menggunakan tatap panggung yang megah dan tata lampu yang spektakuler.

"Kita selain bias menikmati karya terbaik dari para desainer, kita juga akan menyajikan rangkaian hiburan yang melibatkan artis Ibukota. Antara lain, Vanya Shinta, Utara Band dan Karina Pramana.           
     
Retno Wulandari menjelaskan, "Solo Batik Fashion" keenam merupakan sebuah wadah berekspresi para desainer dan usaha kecil menengah (UKM) sebagai wujud kecintaan terhadap batik.

Karena itu, pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kecintaan ini dengan hadir dan menyaksikan karya terbaik dari desainer dan UKM.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Surakarta Eni Tyasni Susana mengatakan dengan digelarnya "Solo Batik Fashion" yang menampilkan karya-karya terbaik tersebut diharapkan mampu di pasar baik nasional maupun internasional.

"Kami berharap desainer dengan hasil karyanya mampu bersaing di kancah nasional maupun  internasional," kata Eni Tyasni Susana.

Desainer Agus Bridal akan menampilkan karya bertema "Kebaya Queen Prencess", Andreas Haris (Party Glow), Joko SSP (majesty O Love) dan Riani Batik akan menampilkan "Close To You".

(B018)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024