Ical: Rapimnas VII beri solusi permasalahan bangsa

id aburizal, rapimnas golkar

Ical: Rapimnas VII beri solusi permasalahan bangsa

Aburizal Bakrie (antaranews.com)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie berharap penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional VII Partai Golkar mampu memberikan solusi berbagai permasalahan bangsa.

"Saya harap melalui Rapimnas ini dapat membahas solusi berbagai permasalah bangsa yang berkembang selama ini," kata Ical, sapaan akrab Aburizal saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VII Partai Golkar di Yogyakarta, Selasa.

Isu-isu pokok yang perlu dikedepankan dalam menjawab permasalahan bangsa, menurut Ical, antara lain mengenai persoalan ketahanan energi, kemandirian ekonomi, polemik UU MD3, hingga mengkritisi kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.

Rapimnas VII, kata dia, juga harus mampu memberikan keputusan politik mengenai aspek pembangunan demokrasi, sumber daya manusia (SDM), pertahanan, keamanan, dan hubungan luar negeri.

Partai Golkar, kata Ical, tidak ingin pembangunan nasional di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo terganggu oleh dinamika politik yang didorong oleh kepentingan pragmatis jangka pendek.

"Jika gangguan itu berhasil, maka rakyat akan menderita, karena mengalami kesulitan hidup akibat tidak terpenuhinya kebutuhan dasar mereka," kata dia.

Menurut dia, pembangunan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah saat ini perlu memperhatikan aspek kerakyatan. Sebab, pertumbuhan ekonomi yang tidak berbasis kerakyatan, kata dia, justru hanya mengakibatkan disparitas pembangunan, meningkatkan angka kemiskinan serta pengangguran.

Partai Golkar, kata dia, juga ingin menghadirkan rumusan berbagai agenda yang diharapkan mampu memengaruhi dinamika kebangsaan serta memperkuat sistem presidensial yang efektif.

Persoalan pokok kebangsaan, menurut dia, perlu menjadi prioritas utama, disamping membahas berbagai pokok pikiran yang akan disampaikan dalam rangka mempersiapkan Musyawarah Nasional (MUnas) IX Partai berlambang pohon beringin itu.

Rapimnas VII Partai Golkar yang berlangsung 18-19 November 2014, dihadiri 500 peserta dari perwakilan 34 DPD I Partai Golkar, DPP Partai Golkar dan perwakilan Organisasi Masyarakat Pendiri Partai Golkar.
(KR-LQH)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024