Korpri diharapkan tunaikan tugas secara lebih profesional

id korpri profesional

Korpri diharapkan tunaikan tugas secara lebih profesional

Korpri (Foto Istimewa)

Jogja (Antara Jogja) - Jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia diharapkan menunaikan tugas kedinasan secara lebih profesional sesuai tuntutan dan perkembangan zaman, kata Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai organisasi profesi diharapkan dapat menampilkan postur organisasinya sebagai penopang birokrasi pemerintahan untuk mendukung suksesnya agenda pembangunan," katanya dalam sambutan yang dibacakan Sekda DIY Ichsanuri di Yogyakarta, Senin.

Pada peringatan Hari Korpri 2014 tingkat DIY, ia mengatakan sejak didirikan pada 29 November 1971, berbagai peristiwa dan perkembangan sosial politik telah mewarnai dan memberikan corak perjalanan organisasi Korpri.

Meskipun demikian, kata dia, Korpri telah menunjukkan pengabdian dan darma bhaktinya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Menurut dia, tema yang diangkat pada peringatan Hari Korpri 2014 yakni "Memperkokoh Jiwa Korps, Netralitas, dan Profesional Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Mendukung Suksesi Kepemimpinan Menuju Bangsa yang Maju dan Sejahtera" itu sangat tepat.

Hal itu, kata dia, sejalan dengan pembentukan Undang-Undang (UU) tentang Aparatur Sipil Negara, yakni dalam rangka membangun aparatur sipil negara yang memiliki integritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik.

"Selain itu juga bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat, dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024