PPDB SMP negeri Ddi Sleman penuhi kuota

id pendaftaran siswa

PPDB SMP negeri Ddi Sleman penuhi kuota

Sosialisasi PPDB (Foto ANTARA)

Sleman, (Antara Jogja) - Kuota hari kedua pelaksanaan pendaftaran peserta didik baru sekolah menengah pertama negeri di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, di sejumlah sekolah terpenuhi.

Pantauan di SMP Negeri 4 Pakem pada Selasa jumlah pendaftar sudah mencapai 175 siswa, sedangkan kapasitas bangku yang disediakan di sekolah ini sebesar 160 kursi.

"Pendaftar sudah melebihi kuota hari ini (Selasa). Selain itu ada juga perubahan rata-rata nilai," kata Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Pakem Ponidi.

Menurut dia, pada hari kedua terjadi pergesaran nilai pendaftar terendah. Bila hari pertama nilai terendah 268,50 pada hari kedua nilai terendah 279,50.

"Sedangkan nilai pendaftar tertinggi masih sama 303,50," katanya.

Sedangkan di SMP Negeri 4 Depok, di hari pertama jumlah pendaftar sebanyak 115 calon siswa dari kapasitas 125 kursi, pada hari kedua jumlah pendaftar sudah membludak mencapai 166 calon siswa.

Kemudian di SMP Negeri 2 Depok, hari pertama mencatat 47 pendaftar, pada hari kedua sudah hampir memenuhi kuota dengan 105 pendftar dari kuota 128.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sleman Arif Haryono mengatakan jumlah kuota yang telah terisi yakni mencapai 6.748 dengan daya tampung sekolah yang penyelenggara RTO sebanyak 6.800 kursi.

"Sisa kuota 52 lagi, saya yakin hari terakhir ini kuota akan terisi penuh," jelasnya.

Arif mengingatkan masyarakat pada hari pendaftaran terakhir untuk memanfaatkan waktu yang tersisa.

"Dengan sistem RTO yang digunakan calon siswa dan orang tua bisa melihat nilai terendah di masing-masing sekolah," katanya.***4***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024