Tiga rumah di Panembahan dilalap jago merah

id kebakaran di panembahan

Tiga rumah di Panembahan dilalap jago merah

Ilustrasi (Foto Antara/doc)

Yogyakarta (ANTARA Jogja) - Tiga rumah di Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton ludes dilalap si jago merah pada Kamis sekitar pukul 11.30 WIB, dan seorang pemilik rumah Subiyanto mengalami luka bakar di bagian tangan serta kaki.

"Saat itu, bapak ingin menyelamatkan surat-surat penting yang masih ada di dalam rumah saat rumah terbakar sehingga kaki dan tangannya mengalami luka bakar," kata Firman, anak Subiyanto di Yogyakarta.

Menurut Firman, ayahnya tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh pertolongan pertama.

Ketiga rumah yang ludes dilalap si jago merah tersebut tepat berada di tepi jalan, dan diduga api berasal dari dapur Subiyanto karena saat kejadian, dapur tersebut sedang digunakan untuk memasak.

Api kemudian menyambar dua rumah yang ada di sebelahnya, yaitu rumah milik Singgih yang berada di sisi kiri dan rumah di sisi kanan yang dimiliki oleh Anjoni.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kantor Penanggulangan Kebakaran Bencana dan Perlindungan Masyarakat Kota Yogyakarta dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Pemadaman api yang membakar ketiga rumah tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu baru sekitar pukul 13.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Proses pemadaman membutuhkan waktu yang cukup lama, karena di rumah Subiyanto juga dijadikan warung yang menjual gas dan juga bahan bakar minyak (BBM) premium.

Firman mengatakan belum dapat memastikan besar kerugian akibat kebakaran tersebut. Namun Anjoni mengatakan, kerugian yang dideritanya diperkirakan mencapai sekitar Rp20 juta.

"Hanya sebagian rumah saja yang terbakar. Saat kejadian, saya berada di luar rumah," katanya. (E013)