Manajemen PSS tentukan pemakaian Soler pekan depan

id manajemen pss tentukan

Manajemen PSS tentukan pemakaian Soler pekan depan

PSS Sleman

Sleman (Antara Jogja) - Manajemen dan pelatih PSS Sleman baru akan menentukan dipakai atau tidaknya pemain asing Fernando Soler pada Senin (30/12) pekan mendatang.

"Saat ini belum diputuskan, dan pemain asing tersebut belum tentu akan dipulangkan, meskipun dalam waktu dekat akan ada lagi pemain penyerang asing yang diseleksi," kata pelatih PSS Sleman Sartono Anwar, Sabtu.

Menurut dia, sampai saat ini dirinya belum bisa memastikan apakah akan memberi rekomendasi atau tidak. Sebab, hasil pemantauannya harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan manajemen.

"Sampai hari ini saya belum ketemu manajemen. Belum tentu dia (Soler) dipulangkan," katanya.

Ia mengatakan dirinya juga belum bisa memberikan komentar apakah karakter bermain Fernando Soler seperti yang diinginkan, yakni pemain dengan tipe permainan yang ngotot dan mau untuk bekerja keras.

"Pertimbangan tersebut harus secara matang ditentukan. Karena dalam waktu dekat juga memanggil seorang striker asing untuk dilakukan seleksi. Masih rahasia siapa dia. Nanti kita lihat," katanya.

Sartono mengatakan pihaknya akan siap meladeni dua laga uji coba dalam waktu dekat ini. Yaitu pada 4 Januari melawan salah satu tim lokal dan 10 Januari tim asal Singapura yang berlaga di kompetisi Malaysia.

"Memang seharusnya laga uji coba lebih bagus pada pra kompetisi. Yaitu, sepuluh hari atau seminggu sebelum ajang Divisi Utama dimulai. Namun, sampai pada 12 Januari nanti program latihannya masih ditekankan pada fisik. Seperti, fitness dan melakukan `cross country` (lari lintas alam)," katanya.

Ia mengatakan jika uji coba digelar sebelum tanggal tersebut, maka pemain bermain tidak akan maksimal. "Mereka masih pegal-pegal. Jadi, nanti diupayakan bagaimana agar mengurangi rasa tersebut," katanya.

Manajer PSS Sleman Supardjiono mengatakan memang sampai kini dirinya belum ketemu pelatih untuk membahas Fernando Soler. "Pelatih saat ini pulang ke Semarang. Jadi kemungkinan tidak hari ini. Kemungkinan, baru pada Senin (30/12) nanti saat latihan kembali digelar. Upaya persiapan tim ini terus dilakukan. Meski tahun baru, latihan pun tetap akan dilakukan," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024