Sharapova melaju di Montreal

id sharapova di montreal

Sharapova melaju di Montreal

Maria Sharapova (Foto antaranews.com)

Montreal (Antara/AFP Jogja) - Juara Prancis Terbuka Maria Sharapova membukukan kemenangan dalam laga tiga set atas Garbine Muguruza, Rabu, dan maju ke putaran ketiga turnamen tanah keras WTA di Montreal.  

Unggulan keempat mantan petenis nomor satu dunia itu berjuang keras untuk mencetak angka kemenangan 4-6, 6-3, 6-1 atas petenis Spanyol yang lagi naik daun itu dan selanjutnya berhadapan dengan pemain LAIN Spanyol Carla Suarez Navarro, yang menang 6-1, 3-6, 6-3 atas pemain dari Ceko Karolina Pliskova.

Sharapova, yang bermain pertama kali sejak kalah mengejutkan pada 16 besar Wimbledon, merupakan pemain runner-up turnamen itu pada 2009 ketika laga diadakan di Toronto.

Sedangkan unggulan keenam dari Jerman, pemain kidal Angelique Kerber, bermain cepat ketika mengalahkan lawannya dari Prancis Caroline Garcia 6-4, 6-1 dan unggulan 11 petenis nomor satu dunia
Caroline Wozniacki unggul atas pemain dari Ceko Klara Koukalova 6-1, 6-2.

Kerber maju dan kalah dalam empat final musim ini, termasuk kalah minggu lalu atas Serena Williams pada final turnamen tenis Stanford, Minggu.  

Williams, petenis nomor satu dunia dan sebagai unggulan utama pada turnamen itu, dijadwalkan beraksi Rabu melawan pemain dari Australia  Samantha Stosur pada pertandingan putaran kedua.  

Juara Wimbledon Petra Kvitova, unggulan kedua, akan melawan pemain dari Austaralia, Casey Dellacqua.

Pada pertandingan lain di putaran kedua yang melibatkan pemain unggulan, akan turun petenis kualifikasi dari Inggris Heather Watson yang sebelumnya mengalahkan unggulan ke-10 Dominika Cibulkova dari Slovakia dengan angka 6-2, 6-7 (3/7), 7-6 (7/5).  
Penerjemah: A.R. Loebis