Arief Yahya senang jadi Menteri Pariwisata

id arief yahya senang

Arief Yahya senang jadi Menteri Pariwisata

Arief Yahya (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan rasa senang dipercaya Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan potensi wisata Indonesia.

"Saya senang jadi Menteri Pariwisata, senang bisa melayani masyarakat," katanya di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, hampir sebulan menjadi Menteri Pariwisata sejak dilantik pada 27 Oktober lalu, dia menjalankan tugasnya dengan penuh semangat.

Selama jadi menteri, dia telah mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti Kota Tua, wisata mangrove Pantai Indah Kapuk, dan International Dance Festival di Gedung Kesenian Jakarta. "Semangat, bisa jalan-jalan dan tahu potensi wisata Indonesia," katanya.

Dia mencontohkan kunjungan dirinya ke Gunung Padang untuk mempromosikan dan mengangkat potensi wisata di gunung tersebut.

"Gunung Padang ini punya potensi wisata yang bernilai tinggi, kalau dikembangkan secara maksimal, wisata ini dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Dia optimistis mampu mengembangkan potensi wisata yang dimiliki Indonesia, dan menargetkan hingga 2019 dapat menarik kunjungan sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara.

(SDP-94)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024