Rabu, 18 Oktober 2017

PSS Sleman kalahkan Cilegon United 2-1

id PSS Sleman
PSS Sleman kalahkan Cilegon United 2-1
PSS Sleman (ist)
Sleman (Antara Jogja) - Tim tuan rumah PSS Sleman berhasil mengalahkan tim tamu Cilegon United dengan skor 2-1 pada pertandingan babak 16 besar Grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu malam.

PSS Sleman mengawali kemenangan melalui gol cepat saat pertandingan baru berjalan sekitar satu menit melalui tendangan Bagus Nirwanto.

Gol berawal dari sepak pojok PSS Sleman dari sisi kiri gawang Cilegon United. Bola tendangan sudut berhasil dihalau pemain belakan Cilegon, namun bola justru mengarah ke pemain PSS Sleman Bagus Nirwanto.

Mendapat bola liar, bagus yang berdiri tipis di luar garis penalti langsung melesakkan tendangan keras ke sisi kiri gawang Cilegon United.

Penjaga gawang Cilegon United Rafit Ikhawanudin Dzukfikar yang tidak menduga tendangan keras tersebut terlambat bereaksi dan gagal menghalau bola sehingga bola langsung menembus jala gawangnya dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah PSS Sleman.

Sepanjang pertandingan yang dipimpin wasit Heru Santosa dari Malang tersebut kedua tim silih berganti melakukan serangan.

PSS Sleman tercatat beberapa kali menciptakan peluang emas melalui pemain tengah Mahardiga Lasut dan juga Nono Mardiono.

Sementara Cilegon United juga beberapa kali melakukan serangan tajam ke pertahanan PSS Sleman melalui pemain pengganti Rinto Ali maupun Afriansyah dan Jalwadi.

PSS Sleman berhasil menambah gol kemenangan pada menit-menit akhir satu menit tambahan waktu melalui tendangan bebas yang dilakukan Mahardiga Lasut.

Wasit memberikan tendangan bebas tipis di luar kotak penalti setelah pemain PSS Sleman dijatuhkan.

Dirga Lasut yang dipercaya melakukan tendangan berhasil melakukan tugasnya dengan baik, melalui tendangan keras yang mampu melampaui barisan pertahanan, bola keras langsung melesak masuk ke gawang Cilegon United FC dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk PSS Sleman.

Memasuki babak ke dua, kembali saling serang dilakukan oleh kedua tim, namun baik PSS Sleman maupun Cilegon United FC hingga menit-menit akhir menjelang pertandingan usai gagal menciptakan gol.

Gol balasan Cilegon United berhasil dicipta pada menit akhir tambahan waktu dua menit pada babak ke dua melalui sundulan kepala Muhammad Syukron.

Pemain PSS Sleman Djodi Kustiawan yang sedikit lengah saat mengawal bola berhasil direbut pemain depan Cilegon United FC yang langsung melakukan krosing ke muka gawang PSS Sleman.

Bola matang krosing tersebut langsung ditanduk oleh Ahmad Ihwan dan langsung menembus gawang PSS Sleman yang dikawal Syahrul Trisna Fadillah hingga mengubah skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah PSS Sleman ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pelatih Cilegon United FC Imam Riyadi mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya meski kalah 2-1.

"Pertandingan sangat bagus, luar biasa, enak ditonton. Kami memang ada beberapa pemain baru yang baru disahkan siang hari menjelang pertandingan sehingga pada menit pertama tadi masih mencari-cari pengertian antarpemain," katanya.

Sedangkan pelatih PSS Sleman Freddy Muli mengatakan puas dengan hasil pertandingan dan berhasil mengamankan poin tiga.

"Ini adalah poin tiga yang sangat berat, Cilegon bermain bagus dan juga mau mencuri poin. Namun para pemain berhasil memanfaatkan peluang. Gol balasan seharusnya tidak terjadi kalau kontrol baik dan bola tidak tercuri," katanya.


(U.V001)

Editor: Mamiek

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga