Sejumlah tim siap memperbutkan gelar juara Liga Inggris dam bundesliga

id Manchester City

Sejumlah tim siap memperbutkan gelar juara Liga Inggris dam bundesliga

Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya ke gawang Manchester City saat Liverpool menang 3-0 pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/18). ((Reuters)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Liga-liga top Eropa sudah memasuki enam pekan terakhir, dan terdapat sejumlah tim yang bersiap melakoni pertandingan penetuan menuju gelar juara pada akhir pekan ini.

Manchester City akan menyegel gelar juara Liga Premier Inggris apabila mengalahkan rival sekota, Manchester United, pada laga derby yang digelar di Stadion Etihad pada Sabtu malam ini.

The Citizen yang kalah 0-3 atas Liverpool di Liga Champions saat ini memimpin 16 angka dari Manchester United dalam enam laga tersisa sehingga dipastikan akan menyabet belar apabila meraup tiga poin.

Namun apabila hanya mengantongi hasil imbang atau kalah dari pasukan Jose Mourinho, maka penentuan gelar juara akan dipastikan pada pekan depan, saat City bertandang ke Wembley, markas sementara Tottenham Hotspur.

Pada pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini juga tersaji pertarungan derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool, serta derby London antara Chelsea melawan West Ham.


Bayern Muenchen

Raksasa Jerman Bayern Muenchen juga berpeluang memboyong piala Bundesliga ke-28 atau yang keenam secara beruntun menjelang pertandingan melawan Augsburg pada Sabtu malam.

Pasukan Jupp Heynckes itu memimpin 17 poin di puncak klasemen dengan enam laga tersisa, di atas Schalke 04 yang akan menghadapi Hamburg SV, sehingga Bayern Muenchen setidaknya hanya membutuhkan hasil imbang untuk menggelar perayaan juara.

Bayern Munchen memang tidak mendapatkan rival yang sepadan pada musim ini menyusul performa menurun yang dialami Borussia Dortmund sebagai pesaing mereka dalam beberapa musim terakhir.

Borussia Dortmund justru berjuang mempertahankan posisi tiga besar untuk bermain di Liga Champions musim depan dan akan menghadapi Stuttgart pada Minggu (8/4) besok.