Mobil Max Verstappen membentur dinding pembatas saat latihan GP Monaco

id balap mobil

ilustrasi (foto antaranews.com)

Monaco (Antaranews Jogja/Reuters) - Max Verstappen mengalami tabrakan pada mobil Red Bullnya saat latihan terakhir Grand Prix Monaco, Sabtu, sedangkan rekan setimnya Daniel Ricciardo mmecahkan rekor lap untuk sesi ketiga secara beruntun.

Catatan waktu terbaik Ricciardo di sesi yang cerah itu adalah satu menit 11,786 detik, berbanding dengan rekornya pada Kamis yakni 1:11,841 dan catatan waktu Kimi Raikkonen saat menduduki "pole position" pada 2017 yakni 1:12,178.

Dua pebalap Red Bull itu hanya terpaut tipis, Ricciardo lebih cepat 0,001 detik dari Verstappen dan mengukir catatan waktu setelah pebalap Belanda 20 tahun itu membentur dinding.

Verstappen, yang pada awal pekan ini mengatakan bahwa ia telah melakukan persiapan untuk mengambil risiko-risiko di panggung utama Formula 1, membuat bendera-bendera merah berkibar setelah insiden yang terjadi dekat sektor kolam renang itu.

Dampaknya, kepingan-kepingan bagian mobil tercecer di trek, membuat para mekanik Red Bull harus melakukan banyak pekerjaan sebelum kualifikasi dan menghantam harapan Verstappen untuk menjadi pebalap termuda yang menduduki posisi start terdepan di balapan ini.

Pebalap muda ini memiliki rekor yang buruk di Monaco, mengalami kecelakaan pada 2015 dan 2016, dan telah diganggu sejumlah insiden pada musim ini.

Kali ini ia membentur pagar pembatas di area masuk tikungan Kolam Renang kedua, mematahkan suspensi depan dan menuju dinding. Sementara itu, Ricciardo, terus mengokohkan statusnya sebagai pebalap favorit.

Merupakan runner up pada 2016 setelah start dari posisi terdepan, dan menghuni posisi ketiga pada tahun lalu, pebalap Australia ini mendominasi kedua sesi pada Kamis.

Balapan Minggu akan menjadi start ke-250 Red Bull di Formula 1 dan semua tanda memperlihatkan bahwa mereka akan merayakannya dengan gemilang.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel merupakan pebalap tercepat peringkat ketiga di bawah Red Bull, sedangkan pemuncak klasemen Lewis Hamilton, yang unggul 17 poin atas pebalap Jerman itu setelah lima balapan, merupakan pebalap tercepat urutan keempat untuk Mercedes dan Raikkonen di urutan kelima.

Pebalap Finlandia Valtteri Bottas, rekan setim Hamilton, memerlukan pergantian pada sayap belakang setelah membentur pembatas di Sainte Devote pada awal sesi.

Ia mengakhiri sesi dengan menduduki urutan keenam.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar