Meski dikalahkan Red Star, Liverpool tetap kandidat juara Liga Champions

id liverpool

Meski dikalahkan Red Star, Liverpool tetap kandidat juara Liga Champions

Alex Oxlade-Chamberlain merayakan gol. ((Reuters)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Vladan Milojevic, pelatih Red Star Belgrade,  mengaku Liverpool tetap menjadi calon juara Liga Champion 2018 meskipun klubnya mampu mengalahkan klub papan atas itu.

"Malam yang indah bagi kami. Kami memainkan pertandingan yang sangat baik dan berkualitas tinggi," kata Milojevic seusai kemenangan 2-0 atas Liverpool di Stadion Radoj Mitic, Belgrade, Serbia, Rabu dini hari WIB.

"Kami tahu siapa lawan kami, dan saya masih berpikir Liverpool ada dalam perburuan gelar juara Liga Champions, tapi babak pertama kami sangat baik dan kami bisa melakukan banyak hal dengan baik," ujarnya menambahkan, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Milojevic mengaku sudah menduga babak kedua akan berlangsung lebih sulit dan Liverpool lebih menekan lewat pergantian pemain.

"Namun para pemain tampil sepenuh hati dan setiap hela tenaga yang mereka punya. Untuk itu semua saya berterima kasih," katanya.

Red Star meraih kemenangan 2-0 atas Liverpool lewat dua gol yang dicetak oleh Milan Pavkov pada menit 22 dan 29.

Kendati menang, jawara Serbia itu masih belum beranjak dari dasar klasemen Grup C Liga Champions dengan raihan empat poin.

Hasil itu sekaligus membuat Red Star tak pernah kalah dalam enam pertandingan kandang Liga Champions, tiga kali menang dan tiga imbang, termasuk empat di antaranya dalam fase kualifikasi hingga playoff.

Kemenangan atas Liverpool sekaligus membuka setitik asa bagi mantan jawara Eropa tahun 1991 itu untuk lolos ke babak 16 besar dengan prasyarat memenangi dua laga sisa melawan Napoli dan Paris Saint-Germain.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024