Pelatih Liverpool disoroti soal penempatan pemain

id liverpool

Pelatih Liverpool disoroti soal penempatan pemain

Dominic Calvert-Lewin mengemas gol pembukaan pada pertandingan Liga Inggris antara Everton melawan Crystal Palace yang dimainkan di Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Minggu (21/10/2018) malam WIB. (twitter.com/PLinUSA) (.) (./)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyoroti sejumlah pengambilan keputusan dari para pemainnya yang dinilainya tak cukup tepat saat mereka takluk 1-2 kepada tuan rumah Paris Saint-Germain dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis pagi WIB.

"Kami memiliki dua atau tiga situasi yang terlihat menjanjikan. Memang bukan peluang terbesar di dunia, namun dengan satu atau dua keputusan yang berbeda pertandingan akan berjalan lain," kata Klopp selepas laga sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Kami ada di dalam pertandingan, tapi tidak cukup baik untuk memperoleh sesuatu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: PSG tundukkan Liverpool 2-1, perbesar asa lolos ke 16 besar

Klopp menilai dua gol PSG tercipta lantaran Liverpool gagal menuntaskan tugas dalam mengawal pertahanan dengan baik.

Gol Juan Bernat pada menit 13 terjadi setelah sapuan Virgil van Dijk atas bola umpan silang Kylian Mbappe dibiarkan menjadi liar oleh Dejan Lovren dan Joe Gomez yang tak bereaksi cepat.

Sedangkan gol kedua PSG melalui Neymar adalah sambaran atas bola pantulan hasil penyelamatan Alisson dari percobaan tembakan Edinson Cavani yang lagi-lagi tak disapu sempurna oleh barisan pertahanan Liverpool.

Baca juga: Tuchel: kemenangan atas Liverpool langkah besar untuk PSG

Ketika Liverpool berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua, kata Klopp, PSG dengan cermat menutup semua celah yang ada.

"Mereka beradaptasi dengan baik di babak kedua, menutup celah di lini tengah yang sedikit terbuka di babak pertama," kata Klopp.

"Dalam tiga atau empat situasi kami miliki kesempatan untuk berbuat lebih baik. Ada banyak momen yang seharusnya disikapi dengan keputusan berbeda. Mereka mencetak gol, sementara pengambilan keputusan kami tak cukup baik," ujarnya menambahkan.

Akibat kekalahan tersebut Liverpool melorot ke urutan ketiga dengan koleksi enam poin, dan membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol atau lebih ketika menjamu Napoli (9) dalam laga pamungkas di Anfield, 11 Desember mendatang.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024