Djokovic ke final Australia Terbuka tantang Nadal

id Australia Terbuka, Novak Djokovic

Djokovic ke final Australia Terbuka tantang Nadal

Novak Djokovic meluapkan emosinya usai sukses melaju ke babak final tunggal putra Australia Terbuka 2019 usai mengalahkan Lucas Pouille di semifinal. (REUTERS/Edgar Su)

Melbourne (Antaranews Jogja) - Novak Djokovic melaju ke final Australia Terbuka untuk menantang Rafael Nadal setelah menundukkan Lucas Pouille di babak semifinal dengan skor telak 6-0, 6-2, dan 6-2, Jumat (25/1).
   
Juara dunia enam kali itu menampilkan permainan terbaiknya saat melawan Pouille selama satu jam 23 menit dan skor yang cukup brutal tersebut akan dicatat dalam sejarah tenis grand slam.
   
Dalam pertandingan tersebut, Djokovic terus menyerang secara presisi seperti mesin dan mematahkan serangan pemain Prancis unggulan ke-28 itu sebanyak tujuh kali, bahkan lawan hampir tidak pernah sampai mengancam untuk “break point”.

Djokovic bahkan mengaku kesulitan untuk mengingat apakah dia bermain lebih baik dari semifinal Melbourne sebelumnya.
   
"Ini jelas salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya lakukan di turnamen ini. Semuanya berjalan seperti yang saya inginkan sebelum pertandingan," kata Djokovic melansir Reuters.
   
Perolehan skor menunjukkan pertandingan ini adalah semifinal paling dominan yang dilakukan Djokovic, mirip pada saat mengalahkan David Ferrer 6-2, 6-2, 6-1 di turnamen 2013.
   
Petenis Serbia ini hanya melakukan lima kesalahan, 22 kesalahan lebih sedikit dari Pouille.
   
Pertaruhannya pada gelar Grand Slam ke-15 dan rekor ketujuh di Melbourne Park membawanya untuk bertemu Nadal di final Australia Terbuka, Minggu (27/1).
   
Tujuh tahun lalu keduanya juga pernah bertemu di final dan berhasil menang atas Nadal dalam pertandingan epik lima jam 53 menit, final Grand Slam terpanjang dalam catatan.
   
"Itu (final 2012) adalah acara sekali seumur hidup dan mudah-mudahan hasilnya akan sama bagi saya," katanya.