Bupati Sleman ajak umat Islam jaga kebersamaan

id Bupati Sleman

Bupati Sleman ajak umat Islam jaga kebersamaan

Bupati Sleman Sri Purnomo saat memberikan sambutan pada kajian akbar yang diselenggarakan Islamic Center Baitul Musinin (ICBM) di Masjid Agung Sleman. (Foto Antara/Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo mengajak keluarga besar umat Islam untuk menjaga ukhuwah dan saling menghormati serta menghargai sesama.

Ajakan tersebut disampaikan Sri Purnomo di hadapan ribuan peserta kajian akbar yang diselenggarakan Islamic Center Baitul Musinin (ICBM) di Masjid Agung Sleman, Sabtu.

Sri Purnomo mengatakan bahwa menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan kurang lebih 38 hari lagi, semangat kebersamaan perlu tetap dijaga.

"Perbedaan pilihan merupakan suatu hal yang wajar. Akan tetapi bagaimana dengan adanya perbedaan itu semangat kebersamaan tetap kita jaga. Saling menghargai dan menghormati, itulah konsep yang kita harapkan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Sri Purnomo hadir sekaligus berkesempatan untuk membuka kegiatan kajian Akbar.

Kajian tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan ICBM dengan menghadirkan Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat sebagai pemateri.

Panitia penyelenggara kajian, Imam Agus Salim mengatakan bahwa kegiatan kajian tersebut merupakan kegiatan rutin diselenggarakan tiga kali dalam jangka waktu satu tahun.

"Setidaknya peserta yang ditargetkan hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 2.000 sampai 3.000 peserta," katanya.***3***

Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024