KiperTer Stagen tak ingin Barcelona mengulangi kesalahan PSG

id Marc Andre Ter Stagen,Barcelona,Manchester United,Liga Champions

KiperTer Stagen tak ingin Barcelona mengulangi kesalahan PSG

Kiper Barcelona Ter Stagen saat menghadiri konfrensi pers menjelang laga leg kedua Liga Champions melawan Manchester United.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen meminta agar timnya untuk tidak mengulangi kesalahan Paris Saint-Germain saat melawan Manchester United di 16 besar Liga Champions.

United asuhan Gunnar Solskjaer berhasil membalikkan keadaan dan unggul dua gol saat menang 3-1 di Parc des Princes dan sekarang berusaha melakukan hal sama di Camp Nou setelah Barcelona hanya unggul 1-0 pada leg pertama.



Namun, Ter Stegen percaya ia dan rekan satu timnya bisa menyelesaikan pekerjaan dan menunjuk gaya bermain yang dimiliki Blaugrana.

"Kita akan lihat bagaimana mereka bermain," kata kiper asal Jerman tersebut pada konferensi pers pra-pertandingan yang dikutip Marca pada Senin waktu setempat (15/4).

"Hal baiknya adalah kami bermain berbeda dengan PSG. Kami akan menghadapi tim yang lapar."

"Mereka memenangkan pertandingan di luar kandang dan kami tidak memiliki keunggulan yang sangat besar."

"Kami ingin mempertahankan (keunggulan kami) dan menunjukkan bahwa kami lebih baik. Kami harus bermain bagus besok," tambahnya.

Ter Stagen juga mewaspadai para pemain-pemain cepat yang dimiliki United dan meminta rekan setimnya lebih waspada seperti saat bermain pada leg pertama di Old Trafford.

Barcelona pada musim lalu mengalami nasib sama dengan United saat mereka tersingkir oleh Roma di perempat final pada leg kedua dengan skor 0-3 setelah unggul 4-1 pada leg pertama.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang apa yang terjadi di masa lalu," kata Ter Stegen. "Kita harus mengingatnya, tetapi juga melihat ke depan."

Barcelona berusaha untuk menyamai prestasi mereka musim 2014/15 dengan meraih treble, Blaugrana kini sedikit lagi menjuarai La Liga dan sudah mencapai final Copa del Rey.

"Ada banyak perubahan sejak 2015," kata Ter Stegen. "Masih ada beberapa yang memenangkan treble. Kami pernah merasakannya, tetapi perasaan itu tidak pernah sama dengan yang lain."

"Kami ingin menang, untuk maju dan menunjukkan bahwa kami (tim) yang terbaik."

Ter Stegen juga menekankan bahwa ia lebih memilih prestasi klub dibandingkan penghargaan individu setelah ia tampil luar biasa sepanjang musim ini.

"Sebenarnya saya lebih suka memenangkan gelar," katanya kepada wartawan ketika ditanya tentang peluang memenangkan Piala Zamora (penghargaan kiper terbaik) di Spanyol.

"Penghargaan itu penting, tapi saya lebih suka memenangkan liga dibandingkan penghargaan individu."

Ter Stegen dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini dan akan bersaing melawan kiper terbaik lainnya di David de Gea.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar