Man City terjungkal di markas Norwich, menelan kekalahan 2-3

id manchester city,norwich,liga inggris,teemu pukki

Man City terjungkal di markas Norwich, menelan kekalahan 2-3

Para pemain Norwich City merayakan salah satu gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (14/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City terjungkal di markas Norwich City dan menelan kekalahan 2-3 dari tuan rumah dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Hasil itu menjadi kejutan bagi sang juara bertahan yang harus pulang dengan tangan hampa dari markas tim promosi karena kerapuhan lini belakang mereka pada 30 menit pertama pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.



Kendati City tampil menekan sejak sepak mula, Norwich menjawabnya dengan gelombang serangan balik berbahaya yang berbuah keunggulan pada menit ke-18.

Lewat situasi sepak pojok, Emiliano Buendia mengirimkan bola ke area tiang dekat yang disambut sundulan tajam Kenny McLean untuk menjebol gawang City.

City berusaha segera membalas namun tembakan jarak jauh Raheem Sterling masih melenceng dari sasaran pada menit ke-20 dan tandukan Sergio Aguero berakhir di atas mistar gawang delapan menit berselang.

Alih-alih membalas, gawang City kembali kemasukan gol saat Teemu Pukki dengan cermat mengirim umpan tarik ke area tiang jauh yang berhasil dikejar dan disontek oleh Todd Cantwell untuk menggandakan keunggulan Norwich.

City kembali berusaha membalas, namun kali ini tembakan Sterling ditolak oleh tiang gawang.

Baca juga: Guardiola sebut Sterling belum setara Messi dan Ronaldo

Pada pengujung babak pertama, Aguero akhirnya berhasil mencetak gol bagi City lewat sundulannya menyambut umpan silang Bernardo Silva. City masih tertinggal, namun gol itu membuat mereka turun minum dalam keadaan moral tinggi.

Pun demikian, tuan rumah justru mencetak gol lebih dulu lima menit memasuki babak kedua lewat Pukki. Nicolas Otamendi kehilangan penguasaan bola di dalam kotak penalti, Buendia meneruskannya kepada Pukki yang dengan tenang melakukan pengendalian sebelum memaksa Ederson Moraes kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Skor 3-1 untuk keunggulan Norwich bertahan cukup lama termasuk berkat kepiawaian kiper Tim Krul menghalau peluang Otamendi pada menit ke-88.

Sayangnya, sesaat berselang Krul tak mampu mengantisipasi tembakan Rodri yang menimbulkan asa bagi City untuk bangkit.

Pun demikian, Krull kembali sigap saat ia menghentikan tembakan lemah Aguero pada menit kedua masa injury time demi memastikan kemenangan Norwich 3-2 atas City.

Hasil itu membuat Norwich naik ke peringkat ke-12 dengan koleksi enam poin, sementara City (10) tertahan di urutan kedua dengan jarak lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool (15).



Susunan pemain:

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Sam Byram, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Alexander Tettey; Emiliano Buendia (Josip Drmic), Marco Stiepermann (Denis Srbeny), Todd Cantwell; Teemu Pukki
Pelatih: Daniel Farke

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (Kevin de Bruyne), Rodri, David Silva (Gabriel Jesus); Bernardo Silva (Riyad Mahrez), Sergio Aguero, Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar