Grand Inna Malioboro perkenalkan "Indonesia Authentic Menu"

id grand inna

Grand Inna Malioboro perkenalkan "Indonesia Authentic Menu"

Manajemen Hotel Grand Inna Malioboro memperkenalkan "Indonesian Authentic Menu" . (PR Grand Inna Malioboro)

Yogyakarta (ANTARA) - Manajemen Hotel Grand Inna Malioboro memperkenalkan "Indonesian Authentic Menu"  yang merupakan menu  makanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia sebagai menu baru hotel di Jalan Malioboro itu. 

Acara pengenalan "Indonesian Authentic Menu" tersebut dilaksanakan di Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (26/10) yang disajikan dengan standar internasional oleh chef profesional dan kenamaan, Vindex Tengker.

"Pengenalan Indonesian Authentic Menu ini selain merupakan bagian dari langkah peningkatan pelayanan yang terus kami laksanakan, juga tidak terlepas dari visi PT Hotel Indonesia Natour (Persero) yang akan menjadi jaringan hotel nasional berstandar internasional yang mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia" kata Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said.

Pengenalan itu antara lain ditandai dengan parade menu tradisional pilihan dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara, dan Bali. Para tamu undangan kemudian menuju coffee shop Grand Inna Malioboro untuk "Miwiti Menu Anyar : Nasi Campur Khatulistiwa" (mencoba menu "nasi campur Khatulistiwa") yang menggambarkan paduan menu dari berbagai daerah yang disajikan secara menarik dan ekslusif sebagai simbol dari keseluruhan menu.

Public Relations Manager Retno Kusuma mengatakan dengan panduan chef profesional dan kenamaan Vindex Tengker, para chef di Grand Inna Malioboro setiap hari akan menyajikan variasi 60 menu tradisional Indonesia (Indonesian cuisine with authentic recipes). 

Beragam menu tradisional yang diperkenalkan antara lain pecel madiun, rujak serut, gado-gado, lontong sayur, soto ayam, rawon, soto betawi, brongkos, sop buntut, gulai kepala ikan, sayur lodeh, hingga kolak jogja.

Adapun beberapa menu khusus yang menjadi rekomendasi para chef Grand Inna Malioboro yakni mangut lele, iga bakar majapahit, brongkos, bebek goreng Parangtritis, sate klatak Jogja, nasi katulistiwa, rujak serut, dan gudeg.

Menu itu akan disiapkan dengan menggunakan bahan-bahan segar, sehingga para tamu akan dapat menikmati masakan rumahan yang sederhana namun disajikan secara menarik dan eksklusif di Malioboro Coffee Shop serta di room service sejak 26 Oktober mulai puku 11.00 WIB sampai 24.00 WIB. 

"Selain menu-menu tersebut di Malioboro Cofee Shop dan room service  juga ada menu-menu yang lain," kata Retno.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar