Wagub DIY membuka lomba kompetensi siswa SMK

id Wagub DIY,LKS SMK se DIY,Bupati Sleman,Smk

Wagub DIY membuka lomba kompetensi siswa SMK

Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X melakukan pemukulan gong menandai pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se DIY di Sleman. ANTARA/ HO/ Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Paduka Pakualam X secara resmi membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-DIY di Sleman, Senin.

Hadir pula pada acara tersebut Bupati Sleman, Sri Purnomo.

"Lomba ini merupakan wadah penyaluran bakat dan minat siswa SMK sesuai dengan perkembangan dan tantangan yang ada saat ini," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Dra Isti Triasih.

Menurut dia, bagi para pemenang dalam lomba ini akan berkesempatan untuk berkiprah di LKS tingkat nasional 2020 nanti.

"Lomba dilaksanakan pada 12 sampai 14 November 2019, dan akan ditutup pada 18 November 2019 di SMKN 1 Kasihan Bantul," katanya.

Ia mengatakan, beberapa jenis bidang lomba yang akan dilombakan diantaranya bidang teknologi yang akan diadakan di BLPT Yogyakarta dan SMKN 2 Yogyakarta dan SMKN Depok, Sleman.

Kemudian bidang lomba kelompok bisnis dan manajemen di BLPT Yogyakarta, bidang lomba kelompok seni dan kerajinan di SMKN 3 Kasihan dan BLPT Yogyakarta.

Bidang lomba kelompok pariwisata di SMKN 1 Sewon, Bantul, bidang lomba kelompok pertanian dan kehutanan di SMKN 1 Cangkringan, SMKN 1 Pandak, SMKN 1 Sanden, APY dan AMY, terakhir ada lomba bidang kelompok kesehatan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

"Dalam rangkaian kegiatan ini juga akan diadakan pameran 50 karya sains SMK pada 13 sampai 14 November 2019 di BLPT Yogyakarya," katanya.

Ia mengatakan, jumlah siswa yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 659 siswa SMK yang terdiri dari kelas X dan XI.

Adapun juri pada lomba tersebut terdiri dari unsur perguruan tinggi, dunia usaha dan praktisi yang sesuai dan kompeten di bidangnya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar