ACT-Grand Dafam Rohan gelar "Fusion Classic Dinner" respons problem kemanusiaan

id ACT

ACT-Grand Dafam Rohan gelar "Fusion Classic Dinner" respons problem kemanusiaan

Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersama Hotel Grand Dafam Rohan menggelar acara Fusion Classic Dinner saat malam pergantian tahun 2020, Selasa (31/12) malam. (ACT)

Yogyakarta (ANTARA) - Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersama Hotel Grand Dafam Rohan menggelar acara Fusion Classic Dinner saat malam pergantian tahun 2020, Selasa (31/12) malam.

Kepala Cabang ACT DIY Bagus Suryanto mengatakan Fusion Classic Dinner ini dilatarbelakangi oleh banyaknya problem kemanusiaan yang terjadi, tidak hanya di lokal DIY, tapi meliputi Indonesia maupun lingkup global secara umum.

"Hari ini problem kemanusiaan sangat kompleks, satu problem belum selesai muncul problem yang lain, seperti halnya konflik kemanusiaan banyak negara-negara dibelahan dunia ini terlibat konflik kemanusiaan tanpa berkesudahan seperti Palestina, Suriah, Yaman, bahkan Uighur di Xinjiang-Tiongkok, solusinya adalah dengan bergerak bersama dalam solidaritas dan kepedulian, sebagai aksi nyata untuk membantu para terdampak," kata Bagus.

Acara Gala Diner tersebut juga sekaligus disertai  dengan serah terima donasi dari Grand Dafam Rohan Jogja kepada Aksi Cepat Tanggap untuk membantu muslim Uighur di kamp-kamp  pengungsian di perbatasan China dan juga Turki.

Tamu-tamu yang hadir kebanyakan berasal dari perwakilan komunitas, UMKM, pengusaha, serta beberapa tokoh masyarakat. Konsep charity sebagai tema pada malam pergantian tahun kali ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menikmati malam pergantian tahun dengan lebih bermakna.

"Sejatinya dalam setiap pergantian tahun kita di ingatkan untuk bisa merefleksikan diri kita, terus bermuhasabah dalam rangka menjadi insan yang lebih baik, di momentum pergantian tahun kali ini kita ingin mengajak masyarakat sebanyak-banyaknya untuk menjadi insan yang dermawan, yang peka dan peduli terhadap permasalahan sekitar," kata Kepala HR Hotel Grand Dafam Rohan Jogja Samsul Huda.

Samsul menambahkan, ditegah riuh meriahnya semangat menyongsong tahun baru 2020 kita juga mempunyai kewajiban untuk berbagi kebahagiaan dengan yang membutuhkan.

"Masih banyak kajadian bencana seperti kekeringan, kemiskinan bahkan konflik kemanusiaan yang perlu ditanggulangi segera, semoga ini bisa menjadi refleksi bersama untuk kita semua khususnya para tamu yang hadir malam ini," kata dia.