Alumni AAU gelar aksi peduli penanganan COVID-19

id lanud supadio

Alumni AAU gelar aksi peduli penanganan COVID-19

Ilustrasi

Pontianak (ANTARA) - Keluarga besar alumni AAU (Akademi Angkatan Udara) tahun 1990 melakukan aksi peduli dengan mendistribusikan alat penyemprot dan cairan disinfektan kepada masyarakat di tujuh RT yang ada di Desa Limbung dan Desa Kuala Dua kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.

"Ini merupakan bentuk aksi kepedulian sosial di tengah wabah COVID-19 yang hingga saat ini masih belum mereda di beberapa daerah di Indonesia. Karena itu kita berinisiatif untuk membantu masyarakat dalam melawan virus ini," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, di Sugai Raya, Selasa.

Dia mengatakan, anggota "Kompak 90" menyerahkan secara langsung alat penyemprot sekaligus cairan disinfektan di hadapan para Ketua RT Kecamatan Sungai Raya khususnya di lingkungan kompleks Lanud Supadio, di lapangan Apel belakang Mako Lanud Supadio, Kubu Raya.

Di hadapan seluruh anggota yang hadir, Palito Sitorus mengungkapkan keprihatinannya dimana hingga saat ini wabah COVID-19 yang melanda lebih dari 200 negara termasuk Indonesia masih belum mengalami penurunan yang signifikan.

"Kami merasa prihatin dengan situasi yang berkembang saat ini dimana angka kasus COVID-19 secara nasional masih meningkat, sekaligus ditandai peningkatan jumlah korban meninggal dunia akibat virus yang mematikan ini," katanya.

Palito Sitorus menambahkan, selain mendistribusikan alat penyemprot dan cairan disinfektan, Kompak 90 juga membagikan masker kepada masyarakat dan membagikan paket nasi kotak setiap hari sebanyak 100 bungkus selama satu bulan penuh kepada masyarakat terdampak COVID-19, diantaranya tukang ojek online, tukang sampah, sopir angkot, para lansia serta masyarakat yang melintas di sekitar Kubu Raya.

Dirinya juga tidak bosan-bosan menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk terus meningkatkan upaya pencegahan COVID-19 dengan tetap tinggal di rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker jika bepergian, tetap perhatikan social distancing serta himbauan tidak mudik ke kampung halaman.

"Tak lupa, menindaklanjuti arahan Kasau Marsekal Yuyu Sutisna, tentang peningkatan ketahanan pangan, Komandan Lanud Supadio menekankan pentingnya pemanfaatan lahan kosong untuk dioptimalkan dengan ditanami tanaman pangan guna mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar