Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 13 menjadi 681 orang

id RS Panembahan Senopati,Bantul, pasien sembuh

Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 13 menjadi 681 orang

Rumah Sakit Panembahan Senopati merupakan salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Kabupaten Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam 24 jam terakhir bertambah 13 orang, sehingga total angka kesembuhan dari paparan virus corona baru tersebut per Selasa (13/10) berjumlah 681 orang.

"Informasi hari ini, ada penambahan pasien positif COVID-19 14 orang, sementara pasien yang sembuh 13 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan resmi di Bantul, Selasa malam.

Menurut dia, 13 pasien positif yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Kasihan sembilan orang, Banguntapan dua orang, Bantul satu orang, dan dari Kecamatan Kretek satu orang.



Sedangkan 14 pasien baru COVID-19 itu, kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul, berasal dari Kecamatan Kretek satu orang, Sewon dua orang, Bantul satu orang, Sanden satu orang,  Kasihan satu orang, Banguntapan empat orang, Piyungan satu orang, dan Jetis dua orang, serta dari Bambanglipuro satu orang.

Berdasarkan data pada Satuan Tugas COVID-19 Bantul, total kasus positif di Bantul secara akumulasi hingga Selasa (13/10) berjumlah 807 orang, dengan dinyatakan sembuh 681 orang, sementara kasus positif yang meninggal berjumlah 23 orang.

Dengan demikian, pasien positif COVID-19 dari Bantul yang masih menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumah sakit sampai saat ini berjumlah 103 orang dan terbanyak di Kecamatan Sewon 22 orang serta Banguntapan 17 orang.

Sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY mulai menggiatkan pembagian masker sebanyak 138.000 lembar kepada pedagang pasar yang dimulai di Pasar Pundong.



Selanjutnya pembagian masker sebagai bagian dari gerakan memakai masker sekaligus membudayakan pemakaian masker di masyarakat dalam aktivitas keseharian tersebut akan dilakukan secara kontinyu ke 13 pasar rakyat di Bantul lainnya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar