Kementerian PUPR melebarkan jalan NYIA-Borobudur

id dirjen bina marga, pelebaran jalan bandara nyia-borobudur

Kementerian PUPR melebarkan jalan NYIA-Borobudur

Seorang pekerja merampungkan pembangunan trotoar jalan di kawasan Borobudur. (ANTARA/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melebarkan jalan dari New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo menuju Candi Borobudur di Kabupaten Magelang.

Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian di Magelang, Senin, mengatakan Kementerian PUPR juga melakukan pembangunan trotoar dan pedestrian di sekitar kawasan Candi Borobudur untuk membuat wisatawan lebih nyaman.

Menurut dia, pelebaran jalan menuju Candi Borobudur dan pembuatan pedestrian tersebut dilakukan untuk memudahkan kunjungan wisatawan ke salah satu destinasi super prioritas ini.

"Kita melebarkan jalan provinsi, karena kita ingin meningkatkan konektivitas dengan NYIA Kulon Progo. Kita juga nanti konektivitas dengan jalan tol, Yogyakarta-Kulon Progo. Kemudian kita perbaiki trotoar," katanya.

Ia menyampaikan untuk pembangunan trotoar ditargetkan selesai pada tahun 2021 agar nantinya wisatawan menjadi nyaman saat berkunjung di Candi Borobudur.

"Tahun depan selesai. Borobudur ini kawasan super prioritas. Jadi kita ingin membuat, mengundang wisatawan karena ini memang tempat yang sangat baik untuk dikunjungi, mereka mendapatkan kemudahan melakukan mobilitas ke tempat-tempat lainnya, jalan kakinya nyaman," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar