Menang 1-0 atas Bolivia, Chile puncaki klasemen Grup A

id Timnas Chile,Timnas Bolivia,Copa America 2021,Copa America 2020

Menang 1-0 atas Bolivia, Chile puncaki klasemen Grup A

Pemain Chile melakukan selebrasi usai Ben Brereton mencetak gol lawan Bolivia dalam pertandingan Copa America 2021 di Pantanal Arena, Cuiaba, Brasil pada 19 Juni 2021. ANTARA/AFP/SILVIO AVILA

Chile bermain menyerang sejak pertandingan dimulai dan hasilnya mereka mampu unggul di menit ke-10.
Jakarta (ANTARA) - Chile sukses memuncaki klasemen Grup A Copa America 2021 seusai menang tipis 1-0 atas Bolivia di Arena Pantanal, Cuiaba pada Sabtu dini hari WIB.

Menurut catatan laman resmi FIFA, dalam pertandingan ini, Chile bermain menyerang sejak pertandingan dimulai dan hasilnya mereka mampu unggul di menit ke-10.

Gol Chile bermula dari serangan cepat dari lini pertahanan. Bola bergerak cepat dan diterima Eduardo Vargas sebelum dioper ke Ben Brereton yang sukses mengoyak gawang kawalan kiper Bolivia, Carlos Lampe. Skor menjadi 1-0.

Peluang kembali didapat Chile pada menit ke-17. Kali ini, upaya dari Jean Meneses masih bisa digagalkan Carlos Lampe.

Baca juga: Menang empat gol tanpa balas, Brazil terbukti masih terlalu perkasa untuk Peru

Pada menit ke-36, Chile membuang kesempatan menggandakan kedudukan. Tendangan Vargas yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper masih terlalu tinggi dari gawang Bolivia.

Memasuki babak kedua, Bolivia mulai lebih berani keluar untuk menyerang. Namun, penguasaan bola tetap dipegang La Roja.

Bolivia nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Tendangan Erwin Saavedra masih bisa dihalau kiper veteran Chile, Claudio Bravo.

Di masa injury time, Chile sempat membobol gawang Bolivia. Namun, gol dari Eugenio Mena dianulir wasit karena sang pemain sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Baca juga: Kokohnya pertahanan Venezuela memaksa Kolombia bermain imbang 0-0

Skor 1-0 untuk kemenangan Chile bertahan hingga laga usai. Hasil ini menempatkan Chile sebagai pemuncak Grup A dengan empat poin dari dua laga. Sedangkan Bolivia berada di posisi buncit tanpa poin.

Susunan Pemain:

Chile (4-3-3): Claudio Bravo, Mauricio Isla, Gary Medel, Gullermo Maripan, Eugenio Mena, Arturo Vidal (Tomas Alarcon 69'), Erick Pulgar, Charles Aranguiz, Jean Meneses (Cesar Pinares 64'), Eduardo Vargas, Ben Brereton (Pablo Aranguiz 84').

Bolivia (4-4-2): Carlos Lampe, Roberto Fernandez, Adrian Jusino, Jairo Quinteros, Diego Ibanez, Juan Carlos Arce, Leonel Justiniano (Danny Bejarano 90'), Ramiro Vaca (Moises Villarroel 90'), Erwin Saavedra (Jorge Flores 78'), Gilbert Alvarez, Jeyson Chura (Rodrigo Ramallo 64').
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar