Dispar DIY menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata

id Vaksinasi pelaku pariwisata ,Vaksinasi COVID-19 Sleman ,Bupati Sleman Kustini ,Pelaku jasa keuangan ,Pelaku pariwisata S

Dispar DIY menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata dan jasa keuangan di Sindu Kusuma Edupark. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata dan industri jasa keuangan di Sindu Kusuma Edupark, Kabupaten Sleman, Kamis.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo di Sleman, Kamis, mengatakan kegiatan vaksinasi bagi pelaku pariwisata tersebut, merupakan penyelenggaraan yang ke-20 yang dilakukan di destinasi wisata.



"Vaksinasi bagi pelaku pariwisata ini sudah dilakukan yang ke-20 dari beberapa seri vaksinasi. Kami bekerja sama dengan Pemkab Sleman, BPD, Bank Indonesia, dan TNI-Polri," katanya.

Menurut dia, program vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memperluas jangkauan (vaksin) serta mempercepat tercapainya "herd immunity", khususnya di bidang pariwisata.

"Targetnya 1.000 pelaku pariwisata dan 1.000 penerima vaksin bagi industri jasa keuangan yang akan berlangsung selama dua hari," kata Singgih.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut, mengatakan Pemerintah Kabupaten Sleman terus berupaya menggerakkan seluruh sektor untuk ikut serta dalam program vaksinasi.



"Tidak hanya sektor pariwisata, vaksinasi akan dilakukan bagi seluruh sektor sesuai dengan arahan Menteri Luhut B Pandjaitan saat berkunjung ke Sleman yang menargetkan 15.000 vaksin setiap hari," katanya.

Kustini mengatakan saat ini vaksinasi di Kabupaten Sleman terus dilakukan terhadap semua sasaran imunisasi. "Dengan pelaksanaan vaksinasi yang terus dilakukan ini, harapannya menjelang akhir tahun vaksinasi di Sleman bisa mencapai 90-100 persen," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024