RB Leipzig kontrak Ilaix Moriba

id Ilaix Moriba,Barcelona,RB Leipzig

RB Leipzig kontrak Ilaix Moriba

Ilaix Moriba melakukan selebrasi usai cetak gol untuk Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Osasuna. ANTARA/AFP/ANDER GILLENEA

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig telah sukses menggaet wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba dengan kontrak lima tahun, kata klub Bundesliga dalam sebuah pengumuman pada Selasa.

Barca mengungkapkan bahwa transfer gelandang tersebut bernilai 16 juta euro (sekitar Rp268 miliar) dan bisa meningkat menjadi 22 juta (Rp369 miliar), dengan pihak Katalunya itu berhak mendapatkan 10 persen dari setiap penjualan di masa depan.

Gelandang berusia 18 tahun itu menembus tim utama Barcelona menjelang akhir musim lalu dan telah membuat 14 penampilan La Liga untuk tim Ronald Koeman tersebut.



"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Ilaix Moriba atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," kata klub La Liga itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Moriba disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik akademi klub terkenal La Masia. Namun, kegagalan dalam negosiasi kontrak baru, dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim ini, membuatnya dibekukan dari skuad Koeman.
 
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021