Fajar/Rian kembali tumbangkan wakil tuan rumah di Malaysia Open 2022

id malaysia open 2022,fajar alfian,muhammad rian ardianto

Fajar/Rian kembali tumbangkan wakil tuan rumah di Malaysia Open 2022

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto memukul kok ke arah ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) di Kuala Lumpur Malaysia. (ANTARA/HO-PBSI/pri)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali menumbangkan pasangan tuan rumah di Malaysia Open 2022, kali ini pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzudin pada babak semifinal, Sabtu sekaligus menyegel tempat di final turnamen tersebut.

Ganda putra Indonesia menang dua gim langsung 21-14, 21-12 dan menjadi kemenangan ketiga mereka atas pasangan asal Malaysia di turnamen itu.

Sebelumnya, dua ganda putra Negeri Jiran yang sudah ditaklukkan Fajar/Rian adalah Goh V Shem/Low Juan Shen 21-18, 21-9 di babak pertama, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-13, 21-9 pada perempat final.

Pada semifinal, Fajar/Rian mengandalkan permainan cepat untuk mengunci kemenangan gim pertama. Lewat pertahanan yang rapi dan serangan akurat, pasangan unggulan keenam meraih poin demi poin dengan mudah bahkan memimpin 3-0, 8-2, dan 11-5 pada paruh awal.

Pada paruh kedua, pasangan Malaysia sempat melakukan perlawanan dengan strategi serangan yang lebih berani, bermain di zona depan.

Meskipun demikian, pasangan Indonesia masih mampu mendominasi dan selalu unggul dalam perolehan skor, dengan selisih skor terdekat 18-13 dan Fajar/Rian tetap bermain konsisten hingga akhir gim untuk menyegel kemenangan dengan smes.

Pada gim kedua, Goh/Izzuddin berupaya memberikan perlawanan alot dan sempat memimpin atas pasangan Indonesia. Namun keunggulan yang diraih pasangan peringkat ke-12 hanya bertahan sementara.

Goh/Izzuddin yang bermain di hadapan penggemarnya justru kembali tertekan dan sering melakukan kesalahan yang berbuah poin untuk lawan.

Kondisi tersebut dimanfaatkan Fajar/Rian untuk terus menekan dan setelah menyamakan skor 6-6, perolehan poin Fajar/Rian terus melesat bahkan bisamenambah delapan poin beruntun menjadi 18-8.

Pertandingan  semifinal tersebut berakhir dalam waktu 37 menit dan menjadi kemenangan keenam Fajar/Rian atas ganda Malaysia dari tujuh pertemuan.

Pada babak final, Fajar/Rian berpotensi menjalani laga ulang babak final Thailand Open 2022 yaitu berhadapan dengan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, atau menghadapi wakil Malaysia untuk keempat kalinya yaitu menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fajar/Rian bantai wakil tuan rumah ketiga kalinya di Malaysia Open