Leo/Daniel taklukkan senior raih gelar World Tour perdana

id singapore open 2022,leo rolly carnando,daniel marthin,the babies,bwf super 500

Leo/Daniel taklukkan senior raih gelar World Tour perdana

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kiri) dan Leo Rolly Carnando pada babak final turnamen BWF Super 500 Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022, 4:18 PM). ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri.

Jakarta (ANTARA) - Laga All Indonesian Final pada nomor ganda putra Singapore Open 2022, berakhir dengan kemenangan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu.

Leo/Daniel harus bermain tiga tim dalam waktu 52 menit untuk menyegel kemenangan 9-21, 21-14, 21-16 dan memastikan gelar perdana mereka di BWF World Tour Super 500.

Pasangan berjuluk The Babies itu mengawali pertandingan dengan permainan yang terlalu lambat sehingga banyak memberikan kesempatan kepada Fajar/Rian untuk terus menekan dan meraih kemenangan pada gim pertama dengan mudah.

Namun, kondisi di lapangan berubah 180 derajat pada dua gim berikutnya setelah Leo/Danien mengubah pola dan ritme permainan dengan memperbanyak drive dan reli serta memilih untuk menyerang alih-alih bermain bertahan.

Dalam pertandingan antar pasangan di Pelatnas tersebut juga dipenuhi dengan permainan netting yang banyak dipertunjukkan seniornya.

Kemenangan di Singapura tersebut tidak hanya membawa Leo/Daniel masuk dalam daftar kesuksesan ganda putra Indonesia pada turnamen papan atas, namun juga menambah catatan pertemuan mereka menjadi 3-1 atas ganda putra peringkat kelima dunia.