Bupati Sleman minta PGRI jadi organisasi dinamis dan mandiri

id PGRI Sleman ,Konferensi PGRI Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman minta PGRI jadi organisasi dinamis dan mandiri

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka Konferensi 2 PGRI Kabupaten Sleman di Aula Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman tahun 2022. Foto ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo meminta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) harus menjadi organisasi yang dinamis, mandiri dan dicintai anggotanya.

"Sebagai wadah bagi para guru dalam berorganisasi dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme para anggotanya, PGRI harus menjadi organisasi yang dinamis, mandiri dan dicintai anggotanya," kata Kustini saat membuka Konferensi 2 PGRI Kabupaten Sleman di Aula Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Selasa.

Menurut dia, PGRI juga harus mampu membangun citra positip bagi para guru, sehingga disegani oleh mitra kerjanya dan diakui manfaat dan keberadaannya oleh masyarakat.

Baca juga: Mendikbudristek sebut guru garda terdepan wujudkan Merdeka Belajar

"Atas dasar pemikiran inilah, PGRI harus senantiasa berusaha dan berupaya merespon dinamika kebijakan tentang pendidikan dan guru, terbuka terhadap aspirasi anggotanya," katanya.

Ia mengatakan bahwa penyelenggaraan konferensi PGRI ini hendaknya tidak hanya dipandang sebagai kegiatan yang bersifat rutinitas atau seremonial semata.

"Kegiatan konferensi ini dapat kita manfaatkan sebagai media untuk membentuk karakter guru-guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Sleman untuk menjadi guru yang lebih profesional, kreatif dan inovatif," katanya.

Ketua PGRI Kabupaten Sleman Mujiyanta mengatakan bahwa kegiatan Konferensi 2 PGRI Sleman ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh PGRI Sleman.

"Konferensi 2 PGRI ini merupakan siklus tahunan yang harus dilaksanakan sebagai sarana dalam menyampaikan pandangan program kerja untuk tahun selanjutnya," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan konferensi tersebut dihadiri lebih dari 50 orang anggota PGRI Sleman serta dihadiri juga oleh perwakilan pengurus PGRI DIY.

"Selain penyelenggaraan konferensi ini, PGRI Sleman mulai mencoba meluncurkan website PGRI Sleman sebagai pusat informasi kegiatan PGRI Sleman dengan harapan nantinya memacu para guru untuk lebih memahami perkembangan teknologi agar tidak tertinggal informasi," katanya.

Baca juga: Universitas PGRI gandeng KPU Bantul membentuk lembaga pemilihan mahasiswa
Baca juga: PGRI : PTM 100 persen masih terlalu tergesa-gesa
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024