Peringati HUT RI, WNI gowes 77 km kelilingi Beijing

id sepeda santai,HUT RI,HUT 77 RI,KBRI Beijing,WNI Beijing

Peringati HUT RI, WNI gowes 77 km kelilingi Beijing

Sejumlah warga negara Indonesia mengikuti sepeda santai sejauh 77 kilometer yang digelar Kedutaan Besar RI di Beijing, China, Sabtu (6/8/2022), untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Para peserta mengitari rute ring road 4 Kota Beijing yang start dan finis di KBRI. ANTARA/M. Irfan Ilmie

Beijing (ANTARA) - Sedikitnya 100 warga negara Indonesia bersepeda santai mengelilingi Kota Beijing, China, sejauh 77 kilometer untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

"Jarak 77 kilometer yang kami tempuh itu angkanya sesuai dengan usia negara kita yang sudah mencapai 77 tahun," kata Ketua Panitia HUT ke-77 Perayaan Kemerdekaan RI di Beijing, Raden Fitri Saptaji, Minggu.

Kegiatan bersepeda tersebut digelar oleh Kedutaan Besar RI di Beijing.

Start dan finish sepeda santai tersebut berada di kompleks KBRI Beijing di Dongzhimen Wai Dajie No 4, Distrik Chaoyang, pada Sabtu (6/8).

Kemudian para peserta yang mengenakan seragam kaus berwarna merah darah bertuliskan "77 Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" pada bagian punggung itu menuju jalan lingkar luar (ring road) 4 Kota Beijing melintasi beberapa distrik, yakni Chaoyang, Haidian, Shijingshan, Fengtai, dan kembali lagi ke Chaoyang.

Selama kegiatan itu digelar, seluruh wilayah Kota Beijing diselimuti mendung, tetapi tidak sampai turun hujan hingga semua peserta yang dipimpin Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun memasuki garis finish di KBRI Beijing.
Peta rute ring road 4 Kota Beijing, China, yang dilalui pesepeda santai HUT ke-77 Kemerdekaan RI. (ANTARA/HO-KBRI Beijing)




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rayakan HUT RI, WNI bersepeda 77 km kelilingi Beijing
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024