Ribuan siswa ikuti Sekolah Peduli Rupiah BI

id spr BI balikpapan

Ribuan siswa ikuti Sekolah Peduli Rupiah BI

Sekolah Peduli Rupiah BI Balikpapan (ANTARA/HO-BI Bpn)

Balikpapan (ANTARA) - Sebanyak 4500 lebih pelajar mengikuti rangkaian kegiatan Sekolah Peduli Rupiah (SPR) yang digelar Bank Indonesia (BI) Balikpapan antara 16 Juli-20 Agustus 2022.
 

Para pelajar tersebut siswa-siswa berbagai tingkatan di Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Kabupaten Paser.

Program SPR merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Balikpapan yang bertujuan menyampaikan dan menjelaskan kebijakan Bank Indonesia serta memberikan edukasi khususnya kepada pelajar tentang uang rupiah.

SPR dibuka pada 16 Juli 2022 dan langsung dilanjutkan dengan kunjungan ke delapan sekolah pemenang SPR tahun 2021 di Balikpapan, Penajam Paser Utara, dan Paser.  

“Dalam kesempatan kunjungan itu kami menyampaikan edukasi hal Cinta Bangga Paham (CBP) tentang uang rupiah serta pengenalan kompetisi SPR tahun 2022,” kata Kepala BI Balikpapan R Bambang Setyo Pambudi, Minggu.

Program SPR juga berisi 9 rangkaian lomba, yaitu untuk tingkat SD terdapat lomba dongeng CBP, untuk tingkat SMP terdapat lomba orasi CBP, lomba majalah dinding 2 dimensi (2D)  dan lomba poster edukasi.