MTs harus latih kemampuan berkesenian pelajar

id kemenag, manado, sulut, mts, madrasah

MTs harus latih kemampuan berkesenian pelajar

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Manado Hj Rogaya Udin, di Manado, Selasa. (15/11/2022). ANTARA/Nancy L Tigauw. (1)

Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) mendukung Madrasah Tsanawiyah (MTs) dalam melatih kemampuan kesenian untuk mengembangkan talenta yang dimiliki para siswa, di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Melalui gelaran MTs Negeri 1 Plus Riset Manado dengan rangkaian Kegiatan Milad ke-44. Berbagai kegiatan lomba digelar yang diikuti oleh siswa siswi MTsN Manado," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Manado Hj Rogaya Udin, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan di MTsN 1 Manado yang memasuki usia 44 tahun, saatnya lebih muhasabah diri, dalam artian jika berprestasi jangan bangga dan jumawa.

Begitu pula, katanya, bila belum memiliki prestasi untuk lebih menggali minat bakat dan terus belajar terutama dibidang riset.

Dia mengatakan pula madrasah agar tetap menjaga sinergitas dengan ortu siswa stakeholder untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Kepala MTsN Manado Syukri Sahid mengatakan kegiatan diadakan selama lima hari, mulai tanggal 15-19 November 2022 yang berlokasi di lapangan sekolah dan kegiatan diikuti seluruh warga sekolah terdiri dari siswa dan guru.

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024