Pratinjau Kamerun lawan Serbia

id Piala Dunia 2022, Preview Piala Dunia,Kamerun vs Serbia

Pratinjau Kamerun lawan Serbia

Ilustrasi - Preview Piala Dunia 2022: Kamerun vs Serbia (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Kamerun dan Serbia harus memenangkan pertandingan kedua Grup G ini mengingat seri atau kekalahan bisa membuat mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Serbia berada di posisi terbawah grup setelah kalah 0-2 dari favorit juara Brazil, sementara Kamerun menyerah 0-1 kepada Swiss. Dengan demikian, tim Afrika itu masih tak pernah memenangkan Piala Dunia sejak 2002.

Kekalahan yang waktu bersamaan Brazil dan Swiss bermain imbang, akan mencoret mereka dari turnamen ini.

Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun Samuel Eto'o yang menjadi pemain terakhir yang mencetak gol kemenangan untuk negaranya dalam Piala Dunia 20 tahun lalu, yakin timnya mencapai final tetapi lima pertandingan tanpa kemenangan sejak September silam justru mengatakan hal yang sebaliknya.

Kamerun menurunkan tim muda yang kurang begitu berpengalaman tampil dalam Piala Dunia. Tapi mereka merepotkan Swiss dalam laga pertamanya sebelum menyerah akibat kesalahan yang mereka buat sendiri.

"Kesalahan yang dilakukan (melawan Swiss) tidak akan dilakukan lagi pada pertandingan berikutnya," kata pelatih Kamerun Rigobert Song.


Prediksi sebelas pemain pertama

Kamerun (4-3-3): Andre Onana; Collins Fai, Nicolas N'Koulou, Jean-Charles Castelletto, Nouhou Tolo; Andre-Frank Zambo Anguissa, Gael Ondoua, Martin Hongla; Bryan Mbeumo, Erix Maxim Choupo-Moting, Karl Toko Ekambi

Serbia (3-4-1-2): Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Nemanja Gudelj, Sergej Milinkovic-Savic, Filip Mladenovic; Dusan Tadic; Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic


Skenario pertandingan

Dengan sama-sama memasang tiga pemain depan dalam formasi bermain, kedua tim akan tampil menyerang sehingga pertandingan ini menjanjikan keseruan dan intensitas permainan yang tinggi.

Laga ini juga menjadi pembuktian siapa di antara Erix Maxim Choupo-Moting dan Aleksandar Mitrovic yang paling tajam dalam menjebol gawang lawan.

Choupo-Moting kemungkinan diturunkan kembali sebagai salah satu starter dalam skuad Kamerun, mengingat permainan cemerlang yang dia tampilkan dalam beberapa pekan terakhir.

Pelatih Rigobert Song juga diperkirakan akan memainkan kembali kapten Vincent Aboubakar, namun striker yang bermain di Arab Saudi tidak akan masuk starting lineup.

Song akan memilih kembali Choupo-Moting untuk dia pasangkan dengan Bryan Mbeumo dan Karl Toko Ekambi sebagai front three yang menguji ketahanan lini pertahanan Serbia yang diperkirakan akan dijaga oleh tiga bek tengah.

Untuk memastikan trio leluasa bermain di daerah pertahanan Serbia, pelatih Rigobert Song harus menekankan timnya untuk mendikte lapangan tengah.

Statistik penting kedua tim

Kedua tim sudah pernah bertemu dalam laga persahabatan pada 2010. Dalam satu-satunya pertemuan sebelum pertemuan dalam Piala Dunia 2022 ini Serbia mengalahkan Kamerun 4-3.

Kamerun dan Serbia mengincar poin pertamanya dalam turnamen ini setelah masing-masing menelan kekalahan dalam partai pembukanya, masing-masing dari Swiss dan Brasil.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Preview Piala Dunia 2022: Kamerun vs Serbia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024