Kapolda DIY : Jadikan HUT Polairud ajang introspeksi tugas pengabdian

id HUT Polairud ,Introspeksi tugas ,Kapolda DIY

Kapolda DIY : Jadikan HUT Polairud ajang introspeksi tugas pengabdian

HUT Ke-72 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di Mako Ditpolairud Polda DIY, Pantai Depok, Kabupaten Bantul, DIY, Senin (5/12/2022) (Foto Humas Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan mengajak jajarannya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) dijadikan ajang introspeksi atas tugas dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini.

"Yang harus menjadi pengingat seluruh anggota, eksistensi Polairud dibangun oleh para pendahulu sejak tahun 1950," kata Kapolda DIY dalam amanatnya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-72 Polairud di Mako Ditpolairud Polda DIY, dikutip dari keterangan tertulis Humas Pemkab Bantul, Senin.

Oleh karena itu, kata Kapolda, eksistensi itu harus dipertahankan melalui pengabdian yang sungguh-sungguh kepada negara dan masyarakat.

Kapolda DIY memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Direktorat Polairud Polda DIY yang telah menjalankan tugas dengan baik dan profesional.

Melalui berbagai program dan kegiatan yang digulirkan, lanjut Kapolda, diharapkan dapat membawa dampak signifikan untuk masyarakat.

"Profesionalitas dan efektivitas harus diikat dengan integritas diri dan integritas satuan," katanya.

Kapolda DIY dalam amanatnya menekankan agar para anggota dapat meningkatkan keimanan, ketakwaan, melakukan terobosan, dan inovasi yang kreatif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Melakukan analisis situasi untuk memetakan potensi konflik, kerja sama dengan stakeholder dalam percepatan vaksinasi, pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19, dan kemitraan dengan kementerian atau lembaga dalam menciptakan keamanan perairan di perbatasan yang kondusif," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024