Kampus Hebat Wirausaha Kuat sasar PT

id Kemenkop ukm, siti azizah,wirausaha

Kampus Hebat Wirausaha Kuat sasar PT

Deputi Kewirausahaan KemenKop UKM Siti Azizah. ANTARA/ (HO-KemenKopUKM)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan UKM mengejar target rasio kewirausahaan sebesar 3,95 persen pada 2024 melalui penyelenggaraan Kampus Hebat Wirausaha Kuat di perguruan tinggi (PT).
 
Deputi Kewirausahaan Kemenkop UKM Siti Azizah menyampaikan, program ini merupakan rangkaian kampanye Pengembangan Kewirausahaan Nasional dalam rangka menyosialisasikan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional 2021-2024.
 
“Perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat tepat untuk mencetak wirausaha baru yang inovatif. Melalui riset, yang merupakan kekuatan lembaga pendidikan tinggi, dapat membangun kewirausahaan dengan kompetensi tinggi,” kata Azizah dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan catatan, jumlah UMKM di Tanah Air mencapai 64,2 juta unit usaha, namun angka tersebut belum berbanding lurus dengan rasio kewirausahaan Indonesia yang masih rendah dengan capaian 3,47 persen.
 
Azizah mengharapkan perguruan tinggi mampu memberikan ruang belajar bagi mahasiswa untuk berlatih berwirausaha, memiliki kompetensi pendampingan, serta memiliki kemampuan untuk menciptakan invensi dan inovasi berbasis riset.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkop UKM kejar target rasio kewirausahaan melalui perguruan tinggi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024