Persis Solo ganyang Persik Kediri tanpa ampun

id Persis Solo,Persik Kediri,Liga 1 Indonesia,Fernando Rodriguez,Ryo Matsumura,Faris Aditama

Persis Solo ganyang Persik Kediri tanpa ampun

Pesepak bola Persik Kediri Jeam Kelly (kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola Persis Solo Jaime Xavier (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (24/12/2022). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa. (Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)

Jakarta (ANTARA) - Persis Solo membalikkan keadaan untuk menaklukkan Persik Kediri dengan skor 3-1 pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam.

Pada pertandingan ini Persik Kediri sempat unggul lebih dulu melalui Faris Aditama, namun Persis mampu membalas berkat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez (2) dan Ryo Matsumura, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini Persis Solo masih bertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 19 poin dari 17 laga, sedangkan Persik Kediri masih tertahan di posisi juru kunci dengan torehan 10 poin.

Pada babak pertama Persik mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul berkat gol yang dicetak oleh Faris Aditama pada menit ke-7 usai memanfaatkan umpan Rendy Juliansyah sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persis Solo berusaha menyamakan kedudukan dan memiliki peluang melalui tendangan bebas gelandang asal Argentina Alexis Messidoro, akan tetapi bola masih membentur mistar gawang Persik.

Skuad asuhan Leonardo Medina mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17 setelah umpan Irfan Jauhari mampu disambut oleh kepala Fernando Rodriguez sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persis Solo balikkan keadaan untuk taklukkan Persik Kediri 3-1