Pemkot-Google Indonesia tingkatkan kualitas pendidikan

id Pemkot gandeng Google tingkatkan pendidikan Bitung, manado, sulut, bitung, pendidikan

Pemkot-Google Indonesia tingkatkan kualitas pendidikan

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Kamis. (12/1/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw. (1)

Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara, menggandeng Google Indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota tersebut.

"Pemerintah Kota Bitung lewat Kemendikbudristek melakukan kerja sama dengan Google Indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bitung," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Kamis.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek Dr Iwan Syahril mengatakan kerja sama itu digagas oleh Kemendikbudristek dan Google Indonesia melalui Google for Education.

Fitur dalam program platform Merdeka Mengajar adalah Google Workshop Education itu terdapat banyak video pembelajaran sehingga diharapkan para tenaga pendidik mampu menciptakan sebuah inovasi cara mengajar yang lebih menarik dan interaktif kepada siswa.

Hal ini berkaitan dengan misi Google for Education yang tujuan utamanya adalah proses pembelajaran terjadi atau dapat dilakukan di manapun tanpa terbatas ruang dan waktu kemudian proses belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa sehingga siswa yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang berbeda dapat terakomodir.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Bitung gandeng Google tingkatkan kualitas pendidikan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024