Ulang tahun Megawati, DPC PDI Perjuangan Yogyakarta gelar sarasehan kesehatan ibu hamil

id eko suwanto,DPRD

Ulang tahun Megawati, DPC PDI Perjuangan Yogyakarta gelar sarasehan kesehatan ibu hamil

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Mempersiapkan masa depan anak-anak Indonesia yang gemilang penting dilakukan sejak dini. Salah satunya dengan memberikan perhatian atas kesehatan ibu hamil agar bisa melahirkan anak-anak yang sehat. 

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyelenggarakan Sarasehan Kesehatan Ibu Hamil dan Pencegahan Stunting Guna Mewujudkan Generasi Hebat sekaligus menandai peringatan hari ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari 2023.

"Bertepatan dengan hari kelahiran Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan yang lahir pada 23 Januari 1947, PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta adakan sarasehan kesehatan Ibu hamil dan pencegahan stunting. Tema ini sesuai dengan isi dan harapan rakyat agar pemerintah bisa berikan pelayanan kesehatan yang optimal untuk seluruh warganya di beragam tingkatan layanan kesehatan," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Senin, 23/1/2023.

Secara khusus, Eko Suwanto Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta bersama segenap jajaran dan pengurus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun. Mengiringi acara ini DPC PDI Perjuangan Yogyakarta berdoa bersama dengan memotong tumpeng yang dipandu Kyai Mashuri. 

"Keluarga besar PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menghaturkan Selamat Ulang Tahun, semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan, kesehatan dan kekuatan bagi Ibu Megawati Soekarnoputri,"     kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. 

Sebagai pembicara utama, sarasehan menghadirkan sosok Dr (HC) dr dokter Hasto Wardoyo, Kepala BKKBN yang akan memberikan pidato kunci (keynote speech) dengan pemateri Suryani, SE.,MSi, Akt. CA,. Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan dan dr Agustina Tyas Widyaningsih Sp.OG dokter spesialis kandungan RS Pratama Yogyakarta. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogjakarta mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberikan perhatian kebutuhan pelayanan kesehatan bagi Ibu hamil khususnya. 

Sarasehan secara langsung disiarkan lewat kanal Youtube PDI Perjuangan Yogyakarta dan Tribun Jogja mulai pukul 10.00 WIB. 

"Kesehatan Ibu hamil penting dijaga dan terlayani kebutuhan vitamin dan supan gizi yang cukup agar bisa melahirkan anak-anak yang sehat dan menjadi generasi hebat di masa depan. Melalui sarasehan ini, kita harapkan masyarakat memiliki kesadaran dan perhatian bagaimana pemenuhan gizi seimbang bagi ibu hamil dan anak-anak bisa terjamin. Masyarakat juga bisa pahami apa itu stunting dan bagaimana cara pencegahannya langsung dari ahlinya," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (*)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2023