Timnas Belgia harus berpikiran rileks

id belgia,domenico tedesco

Timnas Belgia harus berpikiran rileks

Domenico Tedesco (AFP/THOMAS KIENZLE)

Jakarta (ANTARA) - Domenico Tedesco mengatakan ia ingin membuat para pemain timnas Belgia untuk gembira dan termotivasi, setelah diberi tanggung jawab menjadi pelatih kepala pada Rabu.

Federasi Sepak bola Belgia (RBFA) mengumumkan bahwa Tedesco akan menggantikan Roberto Martinez, yang mengundurkan diri setelah Belgia gagal lolos ke fase gugur pada Piala Dunia 2022.

Timnas Belgia dihantam rumor ketidak harmonisan di dalam skuat yang disebut-sebut sebagai generasi emas mereka. Total pada Piala Dunia 2022, Belgia hanya mencetak satu gol dari tiga pertandingan.

Bintang timnas Belgia Kevin De Bruyne kerap menjadi kambing hitam kegagalan tim. Selain itu dalam suatu wawancara saat Piala Dunia 2022 bergulir ia sempat mengatakan timnya terlalu tua untuk memenangi Piala Dunia.

"De Bruyne tidak tersenyum pada Piala Dunia? Jika Anda berkata demikian, maka sudah kelas kami harus berbicara dengan para pemain untuk membuat mereka gembira, namun di atas segalanya harus termotivasi," kata Tedesco dalam konferensi pers seperti dikutip AFP.

Mantan kapten Eden Hazard pensiun dari timnas setelah kegagalan di Qatar. Sedangkan dua bek kunci yakni Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen kini masing-masing sudah berusia 33 dan 35 tahun.

"Bagi saya, usia bukan masalah penting. Apa yang dapat dilakukan para pemain di atas lapangan adalah yang menjadi penting bagi saya," tambah mantan pelatih RB Leipzig tersebut.








Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tedesco inginkan timnas Belgia yang gembira dan termotivasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024