Tunarungu diberi pelatihan bahasa isyarat Indonesia

id Pelatihan bahasa Isyarat,Diskominfotik Provinsi Gorontalo

Tunarungu diberi pelatihan bahasa isyarat Indonesia

Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Rifli Katili, mengapresiasi pelaksanaan pelatihan Bahasa Isyarat Indonesia yang digelar Yayasan Hellen Wimberty. ANTARA/HO-DiskominfotikGorontalo

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, memberi apresiasi pada pelaksanaan pelatihan Bahasa Isyarat Indonesia yang digelar Yayasan Hellen Wimberty.

"Saya memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Yayasan Hellen Wimberty yang menggelar pelatihan Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) bagi masyarakat tunarungu," kata Kepala Dinas Kominfotik, RIfli Katili, di Gorontalo, Senin (13/3).

Rifli menuturkan apa yang dilakukan Ibu Elen Podungge patut diapresiasi karena kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini harusnya dilaksanakan oleh instansi pemerintah. Terlebih pelatihan yang diberikan tersebut gratis.

Ketua Yayasan Tunarungu Hellen Wimberty, Elen Podungge mengatakan, pelatihan bahasa isyarat diadakan selama tiga hari dengan latihan yang berisi materi mengenai abjad, angka, tahun, kata tanya, kata sifat, kata benda, serta dialog sehari-hari.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berbagi ilmu dengan teman-teman tunarungu karena bahasa isyarat ini merupakan bahasa teman-teman tunarungu, dan hanya itu yang mereka bisa lakukan, dan hanya ini syarat untuk mereka dapat berkomunikasi," kata Elen.