Bupati Sleman memantau pelaksanaan operasi pasar murah

id Gelar UMKM Sleman ,HUT 107 Sleman ,Bupati Sleman ,Pasar Lebaran Sleman ,Kabupaten Sleman

Bupati Sleman memantau pelaksanaan operasi pasar murah

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo bersama jajaran forkopimda memantau langsung pelaksanaan Gelar Operasi Pasar Murah, Gelar UMKM, dan Pasar Lebaran di Kapanewon (Kecamatan) Minggir dan Gamping, Selasa.

Gelar Operasi Pasar Murah di 17 kapanewon merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-107 Kabupaten Sleman.

Pada kesempatan tersebut, ia sekaligus menyerahkan bantuan simbolis paket sembako dari kapanewon dan uang dari Baznas Kabupaten Sleman kepada penerima manfaat.

Kustini mengatakan bahwa tujuan kunjungan untuk memastikan penyelenggaraan Gelar Operasi Pasar Murah berjalan lancar dan masyarakat mudah dalam memperoleh bahan pangan pokok dengan harga terjangkau.

"Kami sudah melakukan kunjungan untuk memantau Gelar Operasi Pasar Murah di kapanewon untuk memastikan berjalan lancar dan masyarakat dapat memperoleh bahan pangan pokok dengan harga terjangkau," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak aksi borong dan membeli bahan pangan pokok sesuai kebutuhan.

Menurut dia, kebutuhan dan harga bahan pangan pokok di kabupaten akan terus dipantau agar dapat menekan angka inflasi dan permintaan tercukupi.

Panewu (Camat) Minggir Bara Hernowo mengatakan bahwa di Kapanewon Minggir selain Gelar Operasi Pasar Murah juga diselenggarakan Gelar UMKM dan Pasar Lebaran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Sebanyak 800 paket diberikan di lima kelurahan di Minggir dan dikhususkan untuk warga yang kurang mampu. Kegiatan ini diharapkan meringankan warga untuk bersama-sama menyambut hari kemenangan," katanya.

Gelar Operasi Pasar Murah diselenggarakan mulai 4 hingga 12 April 2023 di 17 kapanewon di Kabupaten Sleman.

Komoditas yang disediakan antara lain beras, minyak goreng, daging ayam dan bebek karkas, telur, dan tepung terigu dengan harga distributor atau harga yang lebih terjangkau.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024