Siwo PWI Sleman menggelar turnamen tenis meja untuk pekerja media DIY

id Turnamen tenis meja ,Siwo PWI Sleman ,Ketua DPRD Sleman ,Tenis meja ,Kabupaten Sleman ,Pekerja media

Siwo PWI Sleman menggelar turnamen tenis meja untuk pekerja media DIY

Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta. ANTARA/HO-Siwo PWI Sleman

Sleman (ANTARA) - Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Kabupaten Sleman dibantu Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sleman menyelenggarakan turnamen tenis meja bagi pekerja media di Daerah Istimewa Yogyakarta Sabtu 6 Mei 2023 di Balai Kelurahan Condongcatur, Sleman.

"Turnamen tenis meja ini memperebutkan Piala Ketua DPRD Sleman," kata Ketua Panitia Turnamen Tenis Meja Pekerja Media DIY Subardi di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, animo para pekerja media di DIY untuk ikut turnamen tenis meja sangat tinggi. Target panitia untuk turnamen ini hanya 48 peserta, tetapi hingga Kamis (27/4) jumlah peserta yang mendaftar mencapai 55 orang.

"Peserta turnamen ini melebihi target. Ini menunjukkan animo wartawan untuk ikut turnamen sangat tinggi," katanya.

Ia mengatakan, turnamen ini bertujuan lebih mengakrabkan wartawan, terutama wartawan yang hobi olahraga karena keakraban ini sangat penting untuk menjalin silaturahmi dan memudahkan berbagai hal. Baik itu dalam mencari berita, membuat berita dan terutama yang terkait olahraga.

"Turnamen ini juga bisa untuk menyehatkan wartawan, membuat wartawan gemar olahraga dan mengolahragakan wartawan. Ini juga untuk mencari bibit-bibit atlet terbaik.

Kalau untuk wartawan Sleman, nantinya mereka bisa di terjunkan dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah atau Porwada. Turnamen yang didukung Bank Sleman dan Dagadu ini juga bisa menjadi ajang seleksi pemilihan atlet tenis meja yang akan bertanding di Porwanas," katanya.

Subardi mengatakan, meskipun untuk senang-senang, ajang ini juga untuk seleksi atlet yang baik. Untuk itu dalam turnamen ini, SIWO PWI Sleman bekerja sama dengan PTMSI Sleman.

"Kami melakukan dengan profesional yang kami tunjukkan dengan memilih wasit dari PTMSI yang sudah kapabel dan sudah memiliki sertifikat sehinga wartawan paham  ketika bertanding. Kami juga berharap wartawan yang bertanding harus serius sehingga bisa dilihat kemampuannya dalam berolahraga," katanya.

Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta berharap agar turnamen ini bisa memacu atlet tenis meja di DIY agar bisa lebih berprestasi.

"Ini juga bisa menjadi sebuah kegiatan refresing teman-teman wartawan yang setiap hari memburu berita. Paling tidak dengan tenis meja bisa menurunkan tensi atau ketegangan dalam bekerja. Dengan olahraga, teman-teman wartawan bisa lebih fresh dan lebih rileks," katanya.

Haris mengatakan, dengan ikut turnamen tenis meja, secara tidak teman-teman wartawan bisa berolahraga. Selain itu kegiatan ini juga bisa meningkatkan motivasi untuk menjadi atlet tenis meja.

"Turnamen tenis meja juga bisa menjadi ajang seleksi bagi atlet-atlet agar berprestasi sehingga mereka bisa mengikuti kompetisi di jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Ketua SIWO PWI Sleman Antri Yudiansyah mengatakan turnamen tenis meja ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan SIWO Sleman selama tahun ini.

"Ke depan kami masih akan mewadahi cabang olahraga lainnya, terutama yang dipertandingkan dalam Porwanas," katanya.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024