Wisatawan loyalis perlu dijaga, pinta legislator

id DPR RI, Ketua DPR RI, wakil ketua DPR RI, anggota komisi X DPR ferdansyah,pemkab garut, wisatawan loyalis,objek wisata g

Wisatawan loyalis perlu dijaga, pinta legislator

Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah. (ANTARA/Feri Purnama)

Garut (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah meminta Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang selama ini kawasannya menjual sektor pariwisata melakukan inovasi, salah satunya menjaga wisatawan loyalis yang rutin berwisata ke daerah ini

"Pemkab harus menginventarisasi wisatawan loyalis dan harus dijaga. Contohnya banyak wisatawan yang setiap tahun berwisata ke Garut dan itu harus dijaga," kata Ferdiansyah usai menghadiri acara Diskusi Film dan Penayangan di Hotel Harmoni, Kabupaten Garut, Sabtu.

Menurut dia, wisatawan loyalis adalah mereka yang secara rutin dalam sepekan, sebulan, atau setiap tahun selalu mengunjungi tempat wisata untuk mengisi hari libur maupun momentum tertentu di Kabupaten Garut.

Kabupaten Garut, kata dia, memiliki banyak objek wisata yang menarik, seperti wisata alam, pegunungan, pantai, kuliner, maupun destinasi wisata lain yang memiliki daya tarik tersendiri.

"Wisatawan yang selalu datang setiap minggu, setiap bulan,. dan setiap tahun itu yang harus dijaga sehingga kita mempunyai wisatawan loyalis," katanya.

Ia menyarankan Pemkab Garut bisa berkoordinasi dengan pelaku industri pariwisata untuk mendapatkan data siapa saja wisatawan luar daerah yang rutin berkunjung ke daerah ini.

Dia mengatakan wisatawan yang terdata sering berwisata ke Kabupaten Garut bisa diberi hadiah sebagai bentuk apresiasi yang akhirnya bisa mendorong orang  datang ke objek wisata di daerah ini.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anggota DPR minta Pemkab Garut menjaga wisatawan loyalis