Kim Mingue kenakan batik hingga demen es cincau

id Kim Min gue,jumpa penggemar kim min gue,batik kim min gue,Kim mingue

Kim Mingue kenakan batik hingga demen es cincau

Aktor Korea Selatan Kim Mingue dalam acara jumpa penggemar perdana di Indonesia bertajuk "Smile with Kim Mingue" di Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Kim Mingue tak hanya sekedar menyapa para penggemarnya dalam kunjungan perdana ke Indonesia melalui acara bertajuk "Smile With Kim Mingue” di Jakarta pada Sabtu (17/7) malam.

Dia juga menyempatkan diri menjajal baju batik yang disediakan penyelenggara acara. Kali pertama melihat sepotong baju batik di hadapannya, Kim Mingue memuji rancangannya dan berpendapat busana itu terlihat adem bila dikenakan.

"Bagus dan kelihatannya sangat adem," kata dia.

Presenter Indra Herlambang lalu menjelaskan bahwa salah satu busana khas Indonesia itu digambar menggunakan tangan dan ini menarik perhatian Kim Mingue. Indra kemudian bertanya tentang kesediaan sang aktor menjajal busana batik dan diiyakan olehnya.

Seorang penggemar beruntung lalu diundang ke atas panggung untuk memakaikan langsung baju batik itu pada Kim Mingue.

Aktor Korea Selatan Kim Mingue memakai batik dalam acara jumpa penggemar perdana di Indonesia bertajuk "Smile with Kim Mingue" di Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)



Tak hanya mencoba untuk mengenakan batik, Kim Mingue yang juga dikenal dengan panggilan Kim Min-kyu itu juga mencicipi sejumlah makanan Indonesia yakni kue putu, pempek, martabak dan es cincau.

Secara umum dia berpendapat hidangan yang tersaji untuknya itu lezat, khususnya martabak yang menurutnya mirip dengan hotteok atau panekuk di Korea Selatan.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perdana ke Indonesia, Kim Mingue pakai batik hingga icip es cincau
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024