Properti premium modern minimalis dapat dijadikan "passive income"

id properti

Properti premium modern minimalis dapat dijadikan "passive income"

Damai Regency menghadirkan hunian dua lantai berkonsep premium modern minimalis (ANTARA/HO-TBW)

Yogyakarta (ANTARA) - Properti berkonsep premium modern minimalis dapat dijadikan passive income sebagai guest house yang dapat disewakan mulai harian, bulanan hingga tahunan.

"Lokasi premium juga menjadi pilihan pertimbangan bisnis properti dengan rate menengah, sehingga semakin laris manis bak kacang goreng," kata Direktur PT Tata Bumi Wisesa Antonius Kristianto dalam siaran pers yang diterima di Yogyakarta, Jumat.

Ia mengatakan tren yang berkembang di Yogyakarta saat ini adalah banyak konsumen sedang melirik perumahan dengan konsep premium modern minimalis.

"Rumah dengan strata menengah ke atas yakni dengan bahan dan lokasi premium, bentuk yang modern namun dikonsep simpel minimalis dengan rate harga tidak terlalu tinggi seperti rumah mewah menjadi incaran konsumen properti di Yogyakarta saat ini," katanya.

Menurut dia, konsumen paham banyak mendapatkan keuntungan dari membeli hunian berkonsep premium modern minimalis dengan harga kisaran Rp1 miliar hingga Rp4 miliar daripada membeli rumah mewah dengan harga di atas Rp10 miliar.

"Incaran  tersebut logis karena dari sisi perputaran modal kembali, investasi properti konsep rumah premium modern minimalis lebih cepat balik modal daripada investasi membeli rumah mewah," katanya.

Dari sisi perawatan, kata Antonius, juga simpel tidak seperti rumah mewah pada umumnya yang membutuhkan perawatan ekstra dengan tingkat kerumitan tinggi.

Paham atas kebutuhan konsumen yang semakin kritis dan jeli, PT Tata Bumi Wisesa membidik segmen konsumen yang demikian, dengan menghadirkan Damai Regency di  kawasan Jalan Kaliurang Km 8 Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

Damai Regency menyediakan hunian dua lantai berkonsep premium modern minimalis bagi konsumen yang mendambakan hunian dua lantai dengan konsep premium, lingkungan tenang dan sentuhan seni tinggi pada bangunan bahkan memiliki private pool.

Ia mengemukakan hunian yang ditawarkan Damai Regency termasuk paling miring harganya dibandingkan dengan pengembang lain. Dengan rate harga kisaran Rp1,1 miliar hingga Rp3,3 miliar, konsumen sudah dapat memiliki hunian berkelas, akses mudah lengkap dengan privat pool.

"Jadi, selain mendapatkan tempat tinggal nyaman bagi keluarga, juga bisa mencari passive income dengan menjadikan guest house atau penginapan premium," kata Antonius.

Lokasi Damai Regency yang dekat dengan tempat wisata, kafe, mal , tempat aneka kuliner khas Yogyakarta dan berbagai pusat keramaian lain membuat tidak sulit mencari pangsa pasar penginapan dan guest house.

"Kawasan ini merupakan kawasan berkembang dan khususnya di area Sleman yang harga tanah cepat sekali berkembang sehingga memang dengan rate harga sekian bukanlah merupakan harga mahal untuk ukuran pemilihan lokasi serta tata letak dan kualitas bangunan yang dijamin premium," katanya.

Antonius menegaskan di tengah tingginya risiko membeli yang melakukan investasi properti, ternyata ada properti yang sudah menyiapkan kepemilikan secara aman, berupa SHM yang sudah dipecah bahkan siap balik nama atas nama pemilik.

Ia memastikan dan menjamin bahwa hunian Damai Regency memiliki kelengkapan dari sisi legalitas administrasi seperti SHM, IMB, dan sebagainya.

Damai Regency memiliki luas kompleks 6.000 meter persegi dibangun 24 unit hunian dan one gate system. Dari awal pembangunan pada tahun lalu hingga saat ini sudah terjual sekitar 60 persen.

"Harapan kami, Damai Regency mampu menjawab kebutuhan banyak orang akan hunian yang nyaman, aman, premium. Kami terus menawarkan konsep unik dan modern dalam seluruh arsitektur bangunan yang dikembangkan," kata Antonius.