Pemilu satu putaran percepat pemulihan pasar properti Indonesia

id konsultan,pemilu satu putaran,percepat,pemulihan,pasar properti,pemilu 2024

Pemilu satu putaran percepat pemulihan pasar properti Indonesia

Ilustrasi - Seorang warga melintas di area perumahan. ANTARA FOTO/Ahmad Muzdaffar Fauzan/Ak/nz/aa.

Jakarta (ANTARA) - Konsultan properti internasional Cushman & Wakefield mengungkapkan hasil sementara hitung cepat Pemilu 2024 satu putaran berdampak positif kepada percepatan pemulihan kondisi pasar properti secara umum.

"Pemilu satu putaran berdampak positif kepada percepatan pemulihan kondisi pasar properti secara umum," ujar Director of Strategic Consulting of Cushman & Wakefield Arief Rahardjo kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.



Arief mengatakan, hasil pemilu satu putaran ini diharapkan dapat mengurangi suasana ketidakpastian iklim bisnis saat ini. Baik Pemerintah maupun Swasta dapat fokus kepada pemulihan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Walaupun prospek pasar properti tahun 2024 bergantung kepada kondisi keseimbangan antara pasokan dan permintaan di masing-masing pasar properti, akan tetapi secara umum dengan makin cepat pemulihan kondisi ekonomi maka berdampak positif kepada sisi permintaan dari pasar properti," katanya.

Ia juga menambahkan siapa pun yang akan resmi terpilih menjadi pemimpin baru diharapkan dapat menepati janjinya selama masa kampanye. Karena semua pasangan calon (paslon) selama kampanye sudah memberikan program yang menjamin rumah murah untuk masyarakat yang membutuhkan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Konsultan: Pemilu satu putaran mempercepat pemulihan pasar properti